BeritaDaerahInternasionalPendidikan

Konsisten Dukung Dunia Pendidikan Babel, PT DAK Support Kegiatan Internasional Summer Course 2023

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Internasional Summer Course 2023 yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Bangka Belitung (Babel) resmi dibuka, di Unmuh Babel, Senin (10/07/2023).

Kegiatan yang akan berlangsung sejak 10 Juli hingga 28 Juli ini turut diikut oleh tujuh (7) negara selain Indonesia yakni, Yaman, Syria, Mesir, Pakistan, Palestina, Thailand, dan Uganda.

Selain ketujuh negara tersebut, kegiatan ini juga melibatkan beberapa Guru bahasa inggris yang ada di Bangka Belitung dan para mahasiswa, dengan jumlah keseluruhan mencapai 30 peserta.

Kegiatan bertaraf Internasional ini bertujuan untuk mengembangkan skill para mahasiswa khususnya mahasiswa di Unmuh Babel.

Hal ini juga diharapkan bisa menjadi wadah dalam menggaungkan misi Unmuh Babel yakni kemasadepanan dan Internalisasi Kampus. Serta, dapat mengenalkan kampus yang kental akan nuansa Islam ini di kancah Internasional.

Tentu, keberhasilan Unmuh Babel dalam menyelenggarakan event bertaraf Internasional ini tak terlepas dari dukungan beberapa sponsor, salah satunya yakni PT Dok dan Perkapalan Air Kantung (DAK).

Dalam hal ini, Direktur PT DAK melalui Kadiv. SDM dan Adm Umum Firmansyah Azhar Rani dengan didampingi Humas PT DAK Ade Syaefudin mengatakan, bahwa dukungan yang diberikan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari pihaknya untuk kemajuan dunia pendidikan yang ada di Bangka Belitung.

Apalagi event yang diselenggarakan itu bertaraf Internasional, tentu lanjut Firmansyah, ini akan memberikan edukasi serta pembelajaran yang sangat baik bagi para mahasiswa-mahasiswi khususnya yang ada di Unmuh Babel.

“Tentu, ini adalah bentuk dukungan kita terhadap dunia pendidikan yang ada di Bangka Belitung. Bahkan, tak hanya di Pendidikan saja, dalam kegiatan lain selama memiliki dampak yang positif bagi masyarakat Bangka Belitung, insyaallah kita akan support,” ucap Firmansyah Azhar Rani, Senin (10/07/2023).

Dirinya juga mengungkapkan, dengan hadirnya event bertaraf Internasional ini, benar-benar dapat menjadi sarana untuk saling bertukar ilmu pengetahuan antar sesama, dan dapat meningkatkan kapasitas mahasiswa yang nanti diharapkan dapat membawa arah pendidikan Babel untuk lebih baik lagi kedepannya.

“Yah tentu kita harapkan sekali, para generasi muda, para mahasiswa ini nantinya dapat meraih ilmu sebanyak mungkin, apalagi dengan adanya kegiatan bertaraf Internasional seperti ini juga kita harapkan dapat meningkatkan indeks kualitas pendidikan yang ada di Babel dapat lebih baik lagi kedepannya,” pungkas Firmansyah.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *