BeritaDaerahNasionalPendidikan

Unmuh Babel Wacanakan Pertukaran Mahasiswa dengan Perguruan Tinggi di Palestina

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Bangka Belitung buka rencana untuk melakukan Memorandum of Understanding (MoU) atau perjanjian kerjasama dengan Perguruan Tinggi yang ada di Palestina khususnya Kota Gaza.

Rektor Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Ir. Fadillah Sabri, S.T., M.Eng., IPM., mengatakan, perjanjian kerjasama tersebut nantinya akan meliput berbagai hal, seperti pertukaran Dosen hingga pertukaran Mahasiswa.

“Nanti kita MoU, nanti tukar menukar dosen, tukar menukar mahasiswa double degree, penelitian, pengabdian, semuanya dan tidak menutup kemungkinan dari kita yang di beasiswa,” ucap Fadillah, di Unmuh Babel, Senin (10/07/2023).

Dirinya menerangkan, pembukaan wacana kerjasama itu dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap para mahasiswa-mahasiswi yang ada di Palestina yang diketahui saat ini sulit untuk  mendapatkan pendidikan.

Selain itu, lanjut dia, hal tersebut juga untuk menghadirkan mahasiswa luar negeri agar dapat mengenyam pendidikan di Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung.

“Karna begini, di Gaza itu kan banyak pelajar yang tidak mendapatkan pendidikan dan kita tarik untuk kuliah disini. Target minimal kita itu adanya mahasiswa-mahasiswi asing yang kuliah ditempat kuliah kita,” tuturnya.

Lebih lanjut, dirinya juga menargetkan, MoU itu bisa dilakukan secepat mungkin agar program pertukaran Dosen dan Mahasiswa ini dapat direalisasikan tahun depan.

“Mudahan-mudahan tahun depan bisa kita realisasikan. Mungkin tidak hanya Gaza, juga dari negara yang hadir ini, tindaklanjutnya kita tawarkan beasiswa, beasiswa dari kampus kita,” pungkas Rektor Unmuh Babel.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *