NasionalBeritaDaerah

Kolaborasi Karyawan PT Timah Tbk dan Masyarakat, Bahu Membahu Bersihkan Pantai Muara Tengkorak

Bagikan Berita

Bangka,BERITACMM.com

Ratusan karyawan PT Timah Tbk bersama kelompok masyarakat, mahasiswa program kelas beasiswa PT Timah Tbk, PKK Nelayan 2 dan stakeholder menggelar pantai bersih-bersih Jumat (14/7/2023).

Melalui Gerakan Jumat Bersih, mereka mengumpulkan puluhan kantong sampah di kawasan pesisir seperti plastik, kayu, dan sampah lainnya. Para peserta bergotong royong dan terlihat antusias membawa sampah plastik. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Pelabuhan Perikanan Nusantara Sungailiat, Lanal Danpos Sungailiat, Polsek Airud, Kodam Sungailiat, Camat Sungailiat, HNSI Kabupaten Bangka, mahasiswa, Karang Taruna dan Nelayan.

Pembersihan pantai juga sebagai upaya pengendalian sampah plastik di tempat-tempat wisata.

General Manager PT Timah Tbk Robertus Bambang Susilo mengatakan, kegiatan bersih pantai ini merupakan salah satu upaya PT Timah Tbk mendukung pariwisata dan menjaga lingkungan.

Robertus mengatakan, rencananya akan dilakukan pembersihan pantai secara rutin di wilayah operasional perusahaan. Tidak hanya di Bangka tapi juga di destinasi wisata lainnya.

“Semoga Jum’at Bersih ini membawa kebaikan bagi lingkungan dan masyarakat kita. Kegiatan ini diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat mulai dari mahasiswa, masyarakat, dan stakeholder sehingga ini juga merupakan silaturahmi yang ramah. menjadi tempat yang lebih nyaman untuk dikunjungi,” kata Robertus.

Kegiatan ini juga diapresiasi oleh Camat Sungailiat, Ramzi berharap kegiatan ini dapat berlanjut ke pantai dan ruang terbuka publik lainnya. Ia menyebutkan, kawasan Pantai Muara Tengkorak merupakan tempat para nelayan berlabuh.

“Kami sangat senang karena kalau pantainya bersih juga nyaman orang datang, apalagi dekat dengan muara tempat nelayan berlabuh. Pantai ini juga memiliki potensi wisata yang bagus,” ujarnya.

Salah satu siswa SMAN 1 Pemali dari program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk yang mengikuti kegiatan ini, Veny Gambini mengatakan sangat senang bisa terlibat dalam kegiatan ini, selain bisa melihat keindahan pantai, mereka juga terlibat dalam membersihkan area ini.
“Pantai yang bersih pasti akan menarik kunjungan wisatawan ke sini, pantainya juga lumayan bagus. Jadi senang bisa ikut terlibat dalam menjaga kebersihan pantai,” ujarnya.

Senada dengan itu, Ketua HNSI Bangka Lukman mengapresiasi upaya bersih pantai yang dilakukan PT Timah Tbk. Apalagi kawasan ini dekat dengan tempat para nelayan berlabuh.

“Kegiatan ini sangat positif karena kita tahu kebersihan adalah sebagian dari iman. PT Timah Tbk juga sering bekerjasama dengan HNSI untuk melakukan berbagai kegiatan. Kegiatan bersih pantai ini sangat baik untuk menjaga kebersihan dan juga dekat dengan muara nelayan, ” dia berkata. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *