DaerahBeritaEkonomi BisnisNasional

Toko Suhartati Berhasil Berekspansi dan Berkembang Setelah Menjadi Mitra Binaan PT Timah Tbk

Bagikan Berita

BelitungTimur,BERITACMM.com

Program Pembiayaan Usaha Mikro Kecil (PUMK) PT Timah Tbk berhasil mengembangkan bisnis toko kelontong Tiara milik Suhartati.

Toko sembako Suhartati terletak di Jalan Meranti RT 17 Desa Selinssing, Kecamatan Gantung, Belitung Timur.

Suhartati mendirikan usaha tersebut sekitar 13 tahun lalu. Karena sejak kecil ia bercita-cita memiliki toko kelontong dan akhirnya menjadi kenyataan.

“Jadi memang itu cita-cita saya sejak kecil, baru jadi kenyataan, waktu itu lokasi ini masih kosong, lalu kami serahkan tanah dan inisiatif kami segera bangun rumah dan toko,” kata Suhartati.

Menurut Suhartati, saat itu ia mengelola tokonya sendiri karena suaminya masih bekerja di luar Belitung. Meski demikian, ia tetap bertekad untuk bekerja sendiri demi mewujudkan mimpinya sejak kecil.

“Untuk saat ini kami menjual sembako, pernak-pernik, kebutuhan sehari-hari, pulsa, BBM, transfer, dan lain-lain,” ujarnya.

Suhartati menjelaskan, dirinya sudah lama menjadi mitra PT Timah Tbk bahkan sebelum mendirikan toko, seperti berjualan matras, dan saat itu tidak berdomisili di Selinsing.

“Dulu kami usaha dagang kasur lantai, sudah menjadi mitra PT Timah Tbk, tapi saat itu usaha dihentikan karena tidak banyak untung, jadi kami fokus ke toko sembako ini,” jelasnya.

Berbagai usaha yang digelutinya tidak semua berjalan mulus, namun ia merasa sangat bersyukur karena PT Timah Tbk selalu terbuka dan terus mendukung usahanya.

“Untuk saat ini kami mendapatkan pinjaman modal, kami gunakan untuk rehabilitasi gedung sehingga lebih besar dari sebelumnya, hanya 3X4 meter, sekarang menjadi 6X8 meter,” jelasnya.

Ia bersyukur usahanya terus berkembang dan maju karena kebanyakan orang ingin berbelanja di toko yang lebih besar dan lengkap.

“Alhamdulillah kami sangat terbantu dengan pinjaman modal PT Timah Tbk, selain untuk rehabilitasi gedung juga dapat menambah merchandise,” terangnya.

Ia berharap program PUMK PT Timah Tbk dapat terus berlanjut sehingga dapat membantu perekonomian masyarakat, khususnya para pelaku UMKM.

“Bahkan kami bangga memasang stiker rekanan PT Timah Tbk, mereka sangat membantu kami dalam berbisnis,” ungkapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *