BeritaDaerahNasionalOlahraga

Berakhir Imbang, Tim Pemprov Babel Legends Kewalahan Redam Keganasan Jurnalis FC

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Tim Sepak Bola Pemprov Babel Legends akhirnya mampu menahan imbang Tim Jurnalis FC dengan skor 2-2 dalam pertandingan persahabatan, Senin (24/7/2023) sore, di lapangan bola GOR Sahabuddin Kota Pangkalpinang.

Laga bertajuk Friendly Match Fun Football ini tampak menarik untuk disaksikan. Bahkan, sejak awal peluit wasit dibunyikan Tim Jurnalis FC pun langsung mengusai jalannya pertandingan dengan menggeber lini tengah Pemprov Babel Legends.

Strategi yang dilancarkan Jurnalis FC itu pun langsung membuahkan hasil, belum genap pertandingan berjalan 10 menit, salah satu striker Jurnalis FC bernama Renaldy langsung memaksa kiper Pemprov Babel untuk memungut bola dari gawangnya dan membuat Jurnalis FC memimpin diawal laga dengan skor 1-0.

Usai kebobolan itu, Tim Pemprov Babel Legends memilih untuk bermain defensive dengan memasang pagar betis yang begitu rapat. Sehingga sulit ditembus oleh pemain depan Jurnalis FC yang diisi Jeck, Deby dan Renaldi.

Namun seiring berjalannya pertandingan, Tim Pemprov Babel Legends juga memberikan perlawanan dengan melakukan sejumlah serangan balik yang merepotkan pemain belakang Jurnalis FC.

Banyak tembakan pemain lini depan Pemprov Babel Legends yang mengarah ke gawang, namun berhasil digagalkan menjadi gol.

Begitu juga dengan tim besutan Dwi Haryoto ini, tidak ingin hanya bermain bertahan atau menahan serangan lawan.

Pemain lini tengah Jurnalis FC, berusaha aktif menyerang dan menahan serangan lawan, sehingga banyak membut pemain depan Pemprov Babel Legends frustasi.

Beberapa kali tim ‘The Hunter’ julukan tim Jurnalis FC, maupun Pemprov Legends mendapat peluang yang akhirnya berbuah gol untuk kedua tim.

Alhasil, Dua gol Jurnalis FC diciptakan oleh pemain depan asal Belilik, Renaldi melalui sepakan kerasnya di sudut gawang dan satu gol lagi diciptakan Ucup, melalui tendangan penalti.

Setelah skor imbang 2-2, kedua tim tak lagi berhasil menciptakan gol tambahan. Sejumlah peluang gagal dikonversi menjadi gol hingga pertandingan berakhir.

Pengurus Jurnalis FC, Dwi Haryoto, mengaku cukup puas dengan hasil imbang ini. Diakuinya pertandingan melawan Pemprov Legends cukup berat.

Sebab, pemain Jurnalis FC sudah lama vakum, sehingga mempengaruhi stamina dan skil pemain di atas lapangan.

“Saya cukup puas dengan hasil pertandingan sore ini. Walaupun sudah jarang latihan, teman-teman terlihat bersemangat untuk mendapatkan hasil terbaik,” kata Dwi.

Tentunya, sambung Dwi, melawan Pemprov Legends sangat luar biasa. Dengan skor berakhir imbang ini, menjadi motivasi pemain untuk menampilkan permainan lebih baik lagi kedepan.

” Saya lihat tadi pemain depan hanya kurang tenang saja, sehingga banyak peluang tidak bisa dimaksimalkan menjadi gol. Tetapi ini menjadi bahan evaluasi dan pembelajaran kita bersama,” ujarnya.

Dikatakan Dwi, laga ini merupakan pertandingan persahabatan, dilakukan dengan tujuan bersilaturahmi bukan untuk mencari juara.

“Ini hanya ajang silaturahmi kita mengasah permain teman-teman. Selain kita yang sama-sama menyukai olahraga sepak bola,” terangnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *