NasionalBeritaDaerahEkonomi Bisnis

Kelompok Nelayan Harapan Baru di Desa Rebo Terima Bantuan PT Timah Tbk

Bagikan Berita

Bangka,BERITACMM.com

Untuk mendukung kegiatan nelayan di Kabupaten Bangka, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan kepada Kelompok Nelayan Harapan Baru, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Senin (24/7/2023).

Bantuan dari PT Timah Tbk diserahkan oleh Tim CSR PT Timah Tbk kepada Ketua Kelompok Nelayan Harapan Baru, M. Ridwan, yang juga disaksikan oleh anggota kelompok.

M. Ridwan mengatakan bantuan dari PT Timah Tbk akan digunakan untuk membangun tempat penampungan ikan yang tidak jauh dari Pantai Takari. Selain untuk tempat berteduh, bangunan ini juga akan digunakan sebagai tempat penimbangan ikan hasil tangkapan nelayan.

Menurut M. Ridwan, nelayan sudah memiliki shelter dan tempat parkir kendaraan nelayan. Namun, sudah hampir setahun gubuk tersebut rusak dan saat ini diambang kehancuran, sehingga para nelayan tidak berani lagi menggunakan gubuk tersebut.

“Di atasnya sudah ada pondok nelayan untuk menyimpan barang ke laut, di bawah untuk parkir motor. Tapi karena terbuat dari kayu hampir roboh, kami tidak berani parkir di situ lagi. Sementara kami menginap di mana orang memarkirnya,” kata Ridwan.

Dengan bantuan PT Timah Tbk, dia mengatakan akan membangun pondok nelayan semi permanen, tempat penimbangan ikan, dan tempat parkir kendaraan nelayan.

“Alhamdulillah, bantuan dari PT Timah Tbk ini sangat membantu. Kami bisa segera membangun shelter nelayan, tempat parkir kendaraan, dan tempat penimbangan ikan,” ujarnya.

Ia mengatakan, pondok nelayan ini nantinya bisa digunakan bersama dengan anggota kelompok nelayan lainnya.

M. Ridwan mengatakan, ini kali kedua kelompoknya mendapat bantuan dari PT Timah Tbk. Pada 2021, mereka mendapat tiga unit mesin tempel 9,8 PK dari PT Timah Tbk.

“Sebelumnya PT Timah Tbk juga memberikan bantuan mesin tempel kepada kelompok kami. Alhamdulillah ini telah menghasilkan dan memberikan pemasukan bagi kelompok kami,” ujarnya.

Ridwan mengapresiasi komitmen PT Timah Tbk dalam mendukung kelompok nelayan. Ia berharap sinergi dan kolaborasi ini dapat terus berlanjut.

“PT Timah Tbk sering membantu kelompok nelayan. Semoga kerja PT Timah Tbk berjalan lancar,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *