BeritaDaerahNasional

Babel Berduka, Salah Satu Putra Terbaiknya Nico Plamonia Meninggal Dunia

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Bangka Belitung kembali dirundung duka, setelah salah satu putra terbaiknya yakni Nico Plamonia Utama, meninggal dunia pada Rabu (26/7/2023) sekitar pukul 03.30 WIB di rumah RSBT Pangkalpinang

Nico yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Kep Bangka Belitung (Babel), diketahui meninggal dikarenakan sakit.

Adapaun upacara penghormatan terakhir dan penyerahan jenazah Anggota DPRD Babel masa jabatan 2019-2024, Almarhum Nico Plamonia Utama kepada pihak keluarga digelar di rumah kediaman Almarhum Nico di terletak di Kacang Pedang Kota Pangkalpinang.

Pengkadan ini berlangsung secara khidmat dan dihadiri Pimpinan dan Anggota DPRD Babel, Anggota Forkopimda, dan beberapa OPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel), Rabu (26/7/2023).

Proses upacara penghormatan terakhir dan penyerahan jenazah diawali dengan pembacaan riwayat hidup almarhum yang dibacakan oleh Kabag Fasilitasi, Penganggaran dan Kepengawasan Sekretariat DPRD Bangka Belitung, Eko Sentosa, dilanjutkan dengan sambutan Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi menyampaikan ucapan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya Nico Plamonia Utama, Ia juga mengatakan bahwa dalam perjalanan beliau bersama DPRD Babel mengemban tugas negara sebagai Anggota DPRD, beliau telah banyak mencurahkan pemikiran, tenaga dan memberikan masukan untuk kemajuan baik secara kelembagaan DPRD Babel maupun kesejahteraan masyarakat Bangka Belitung.

“Beliau sahabat dan rekan kerja yang sangat baik. Kehadiran beliau selalu membuat suasana menjadi ceria dengan celotehan dan candaannya yang positif, karena Beliau sangat humoris,” ucapnya.

Herman menyatakan bahwa Almarhum Nico merupakan figur yang sangat bijaksana, sabar, pengayom, dan juga teguh memegang prinsip.

“Almarhum orang yang baik dan sangat humoris serta memiliki Loyalitas yang tinggi dalam bekerja,  almarhum selalu membuat suasana riang gembira. Apa yang dibuat almarhum semoga menjadi ibadah agar almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah,” ujarnya.

Herman juga berharap kepada keluarga besar almarhum, semoga tali kekeluargaan dengan DPRD Babel yang telah terjalin selama ini kiranya akan tetap terus dapat dipelihara dimasa mendatang.

“Saya selaku Pimpinan mewakili Anggota DPRD Babel juga secara iklas telah memanfaatkan atas kesalahan Beliau selama menjadi anggota DPRD Babel, karena Beliau juga orang biasa sama seperti kami yang tidak luput dari salah dan khilaf. Dan buat keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” ungkapnya.

Paman almarhum, Husni mengucapkan terimakasih kepada seluruh pimpinan DPRD Babel, Anggota DPRD Babel, serta unsur OPD yang ada dilingkungan Pemprov Babel, yang telah menyempatkan waktunya untuk kesini.

“Sekiranya semasa hidup Beliau ada kesalahan mohon dimaafkan, karena Beliau juga hanya manusia biasa. Dan apabila ada terkait hutang piutang semasa Beliau hidup mohon disampaikan kepada kami selaku pihak keluarga,” pungkasnya.

(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *