BeritaDaerahNasionalPendidikan

Dukung Peningkatan Kualitas Pendidikan, PT Timah Tbk Serahkan Bantuan untuk TK dan PAUD Cendrawasih Tempilang

Bagikan Berita

BangkaBarat,BERITACMM.com

Untuk mendukung pendidikan anak usia dini di Bangka Barat, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan kepada TK PAUD Cendrawasih di Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat.

Bantuan dari PT Timah Tbk ini diserahkan langsung oleh Pengawas Tambang wilayah Tempilang Riki kepada Kepala Sekolah TK/PAUD Cendrawasih Tempilang Meri, Selasa (15/8/2023)

PAUD Cendrawasih sudah berdiri sejak tahun 2007 memiliki anak didik berjumlah 65 anak dan tenaga pendidik sebanyak 8 orang. PAUD Cendrawasih sudah mengukir prestasi hingga ke tingkat nasional.

Kepala Sekolah TK/PAUD Cendrawasih Merri menceritakan menjadi tenaga pendidik di sekolah yang Ia pimpin tidaklah mudah. Namun pihak sekolah berusaha agar anak didik tetap sekolah.

“Karena anak didik disini orangtuanya berpenghasilan menengah kebawah, demi mempertahankan anak didik tetap sekolah, kami tidak berharap banyak dari iuran sekolah. Pihak sekolah mencari alternatif lain untuk operasional sekolah,” ceritanya.

Salah satunya yang memberikan dukungan kepada mereka yakni PT Timah Tbk, pihaknya sudah dua kali menerima bantuan dari PT Timah Tbk.

“Kami berusaha mencari bantuan dari pihak lain salah satunya dari PT Timah melalui CSRnya. Alhamdulillah ini untuk yang kedua kalinya kami dibantu,” jelasnya.

Selain itu, PT Timah Tbk juga menyerahkan bantuan untuk Tim Penggerak PKK Tempilang untuk mendukung kegiatan sosial.

Ketua Tim Penggerak PKK Tempilang Fega Agustina mengatakan bantuan PT Timah Tbk akan dimanfaatkan untuk mendukung kegiatan sosial di masyarakat.

“Bantuan ini dimanfaatkan kegiatan sosial PKK di masyarakat seperti pengentasan stunting, penyuluhan-penyuluhan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Camat Tempilang Rusian mengapresiasi bantuan PT untuk warga Tempilang.

“Kontribusi PT Timah untuk masyarakat Tempilang sangat dirasakan masyarakat, baik itu pendidikan, kesehatan, sosial keagamaan dan lainnya,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *