BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Pidato Kenegaraan Presiden RI, Ini Tanggapan Pj Gubernur dan DPRD Babel

Bagikan Berita


Pangkalpinang,BERITACMM.com

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bangka Belitung (Babel) menggelar Rapat Paripurna mendengar pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka memperingati HUT Ke 78 Republik Indonesia.

Hadir pula dalam kegiatan ini Pj Gubernur Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu berserta seluruh Forkompimda Provinsi Babel, berlangsung di ruang Paripurna DPRD Babel, Rabu (16/08/2023).

Selain itu, dalam agenda pidato kenegaraan ini, Presiden RI Joko Widodo sempat menyinggung beberapa hal, termasuk program hilirisasi hingga banyaknya berita hoaks yang tersebar di lingkungan saat ini.

Bahkan, perkembangan di internasional juga tak luput di paparkan oleh Mantan Gubernur DKI Jakarta itu, dalam pidato kenegaraannya.

Sementara itu, Pj Gubernur Babel, Suganda Pandapotan Pasaribu mengatakan, bahwa ada beberapa hal yang ia tangkap selama pidato kenegaraan itu berlangsung.

Salah satunya yakni, Isu internasional dan penyebaran berita hoaks yang dinilai dapat melemahkan Budi pekerti masyarakat Indonesia saat ini.

Ancaman berita hoaks tersebut dinilai cukup mengkhawatirkan, oleh karna itu dirinya berharap hal tersebut tidak terjadi di tengah-tengah masyarakat Bangka Belitung.

“Tadi catatan Pak Presiden sudah mulai turun nilai-nilai budi pekerti dan sebagainya dengan banyak berita hoaks, Mudah-mudahan ini tidak terjadi di Babel,” kata Suganda, usai mendengarkan pidato kenegaraan.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi menambahkan, bahwa untuk menjadikan Indonesia sebuah negara yang besar diperlukan gotong royong dan kolaborasi bersama.

“Oleh karena itu persatuan dan kesatuan memang harus menjadi modal utama untuk membangun negeri ini,” pungkasnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *