DaerahBeritaNasional

PT Timah Tbk Konsisten Bantu Masyarakat Punya Rumah Layak Huni

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Memiliki rumah yang layak huni merupakan salah satu faktor penentu peningkatan kualitas hidup masyarakat. Menyadari hal tersebut, PT Timah Tbk kerap membantu masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk memiliki rumah layak huni.

Setelah tahun 2022, PT Timah Tbk akan membangun 14 unit rumah layak huni yang tersebar di wilayah operasional perusahaan. Pada tahun 2023, holding industri pertambangan MIND ID ini akan kembali membangun unit rumah layak huni bagi warga Bangka Barat.

Dalam membangun rumah layak huni, PT Timah Tbk juga memberdayakan masyarakat sekitar, seperti pekerja yang membangunnya adalah masyarakat sekitar. Hal ini untuk mendorong perekonomian masyarakat.

Selain itu, PT Timah Tbk juga kerap berkolaborasi dengan TNI, baru-baru ini melalui program TMMD (TNI Manunggal Desa Berkembang), PT Timah Tbk membangun rumah layak huni untuk Nenek Sarimah, warga Desa Air Bulin, Kabupaten Bangka Barat.

PT Timah Tbk sudah lama menjalankan program pembangunan rumah layak huni dengan menyasar masyarakat berpenghasilan rendah dan korban bencana alam.

Salah satu penerima bantuan rumah layak huni dari PT Timah Tbk, Eyang Sarimah mengaku tak henti-hentinya bersyukur, karena jika hanya mengandalkan kemampuan sendiri rasanya mustahil bisa memperbaiki rumahnya.

“Terima kasih buat kalian semua yang sudah membangun rumahku. Nenek sudah tidak sanggup lagi membangun rumah karena tidak mampu dan usianya sudah tua. Semoga Allah SWT membalasnya, memberinya kesehatan dan semakin maju,” kata Nenek Sarimah , dikutip dari pemberitaan PT Timah Tbk beberapa waktu lalu .

Begitu pula dengan salah satu penerima bantuan rumah layak huni dari PT Timah Tbk, Muhammad Afizal (24), warga Desa Sawang Laut, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun, sebelumnya tak menyangka rumahnya akan dibangun kembali oleh PT Timah Tbk.

Rumahnya rusak tertimpa pohon tumbang akibat hujan dan angin sehingga tidak bisa ditempati.

“Alhamdulillah, sekarang rumah saya sudah bisa ditinggali oleh keluarga kecil dan terlihat lebih indah dari sebelumnya,” ujar pria yang berprofesi sebagai nelayan ini.

Head of Corporate Communications PT Timah Tbk Anggi Siahaan mengatakan PT Timah Tbk terus berkomitmen mendukung peningkatan kualitas hidup masyarakat di wilayah operasional perusahaan.

“Melalui program CSR, PT Timah Tbk melaksanakan beberapa program sosial. Salah satunya adalah program perumahan layak huni yang diharapkan dapat membantu masyarakat hidup nyaman dan layak.” kata Anggi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *