BeritaDaerahNasional

Usung Inovasi Sosial, PT Timah Tbk Dukung Program Pariwisata dan Peternakan

Bagikan Berita

MENTOK,BERITACMM.COM

Untuk mendukung pengembangan kawasan wisata di wilayah operasional perusahaan, PT Timah Tbk melakukan pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Bangka Barat. 

Program pemberdayaan yang dilakukan PT Timah Tbk antara lain memberikan edukasi, penyuluhan, sosialisasi dan pendampingan untuk mendukung program pemberdayaan masyarakat. 

Salah satunya dengan memberikan bantuan dana untuk pengembangan wisata edukasi di lingkungan Cepakek, Desa Air Limau, Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat. 

Bantuan tersebut diserahkan oleh Kepala Divisi K3LH Unit Metalurgi PT Timah Tbk Rheza Maulana Ibrahim kepada Kepala Desa Air Limau Mexsi Diansah di Baai Desa Air Limau, Jumat (8/9/2023). 

Pada kesempatan tersebut, PT Timah Tbk juga mensosialisasikan program inovasi sosial perusahaan kepada masyarakat Desa Air Limau dalam rangkaian kegiatan Pesta Rakyat yang bertemakan “Desa Wisata Ngejage Adat, Peduli Kehidupan”. 

Mexsi Diansah mengatakan, kegiatan bersama PT Timah Tbk ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat di desanya. 

“Pemerintah Desa Air Limau mengajak seluruh pihak terkait untuk berkolaborasi baik sebagai pembicara, maupun sponsor, berbicara tentang pemberdayaan masyarakat saja tidak cukup bagi pemerintah desa itu sendiri,” ujarnya. 

Ia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat dan mendukung pembangunan di wilayahnya.

Menurut Mexsi, bantuan dana dari PT Timah akan digunakan untuk pengembangan pariwisata di bawah Cepakek, termasuk penambahan infrastruktur.

“Bantuan ini akan digunakan untuk mengembangkan desa wisata binaan Cepakek sehingga dapat dilakukan pemberdayaan masyarakat untuk mendukung kemandirian masyarakat,” ujarnya.

“Desa Air Limau siap mendukung program PT Timah untuk mencapai Proper Emas, termasuk mendukung program Budidaya Ayam Arab dan Merawang yang berwawasan lingkungan (Budaya Menawan),” ujarnya.

Senada, Ketua BPD Air Limau Imam Maulana mengatakan, SDM Air Limau siap mensukseskan program Budaya Menawan.

“Sumber daya masyarakat desa Air Limau baik pemerintah desa, pemuda, ibu-ibu PKK, dan seluruh warga siap mendukung program Budaya Tampan PT Timah Tbk. Beberapa tahun terakhir, kami telah melaksanakan beberapa program bersama PT Timah,” tegasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *