BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Tepis Isu PDI-P Tidak Prioritaskan Pilgub Babel, RT : Setelah Pemilu Baru Kita Bicarakan

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Desas desus siapa saja sosok yang akan maju di perhelatan Pemilihan Gubernur pada September 2024 mendatang, hingga saat ini masih menimbulkan pertanyaan di kalangan masyarakat.

Kendati begitu, sejauh ini memang sudah ada dua nama yang mencuat ke publik untuk turut meramaikan kontestasi Pemilihan Gubernur Babel. namun menariknya untuk DPD Partai PDI Perjuangan Babel, hingga saat ini belum mengeluarkan satu nama pun untuk didorong maju di Pilgub 2024 nanti.

Memang, sebagai salah satu partai besar yang ada di Indonesia, sosok pemimpin yang akan didorong PDI Perjuangan selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat. 

Bahkan, tak sedikit juga masyarakat yang menduga bahwa DPD Partai PDI-P Babel tidak begitu memprioritaskan Pilgub, lantaran belum adanya kader yang memiliki peluang besar untuk menang di pesta demokrasi tersebut.

Menjawab hal itu, Anggota Komisi I DPR RI Dapil Bangka Belitung, Rudianto Tjen dengan tegas menepis isu bahwasannya DPD PDI-P Babel tidak memprioritaskan Kontestasi Pemilihan Gubernur Babel.

Dikatakannya, PDI-P nanti akan tetap memajukan satu nama untuk Pilgub Babel, namun untuk sekarang pihaknya akan fokus terlebih dahulu menghadapi Pemilu pada bulan Februari 2024 nanti.

“Pemilihan Gubernur kan masih lama, Thershold pemilu belum dilaksanakan, Thershold kita koalisi kemana-mana juga belum jelas,” kata Rudi kepada awak media, Rabu (11/10/2023).

“Sedikit proses saat ini proses Pemilu dan Presiden dulu yang kita siapkan, setelah proses Pemilu baru kita bicara untuk pemilihan Gubernur dan Walikota, serentak kan bulan September 2024 yang akan datang, jadi kita selesaikan dulu yang Februari ini,” sambungnya.

Untuk spesifikasi sosok yang diidamkan oleh DPD PDI-P di Pilgub Babel, Rudianto nampaknya belum ingin menerangkannya secara rinci.

Namun yang jelas, kata Rudianto, pihaknya akan mendorong sosok pemimpin yang bisa membawa Bangka Belitung kearah yang lebih baik dan dapat melayani seluruh masyarakat yang ada di Negeri Serumpun Sebalai.

“Kalo memang ada tokoh lain yang kita persiapkan memang belum kesana. Tapi yang pasti kita terus melihat siapa tokoh yang paling mempuni, yang menurut kita bisa membawa Babel menjadi provinsi yang bagus, sejahtera, yang mau melayani seluruh rakyat Babel itu yang akan kita pilih,” tutup Politisi Partai PDI-P Perjuangan ini.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *