DaerahBeritaKriminalNasional

Kapolres Minta Penambang Ilegal Kosongkan Wilayah Perairan Tembelok dan Karangan!

Bagikan Berita

MENTOK,BERITACMM.COM

Sat Polairud Polres Bangka Barat belum lama ini kembali menertibkan tambang timah ilegal yang beraktivitas di Perairan Laut Tembelok Kelurahan Tanjung, Kecamagan Mentok Kabupaten Bangka barat.

Dalam hal ini, Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah menerangkan, bahwasanya tindakan tersebut diambil lantaran wilayah perairan Tembelok tidak memiliki izin untuk melakukan penambangan.

Dirinya juga tak akan segan-segan memindak tegas para pelaku penambang ilegal apabila masih melakukan aktivitas penambangan di wilayah tersebut.

“Kepada pemilik ponton yang diamankan, kami dari Polres Bangka Barat akan membuat surat pernyataan dan apabila masih menambang di wilayah yang ilegal akan kita tindak tegas,” ucapnya, berdasarkan press release yang diterima oleh laman media ini, Sabtu (14/10/2023).

Dirinya juga meminta para penambang ilegal untuk menarik ponton keluar dari wilayah perairan Tembelok dan Karangan sesegara mungkin.

Kapolres Bangka Barat ini juga mengingatkan masyarakat untuk mengurus seluruh perizinan terlebih dahulu, jika tetap ingin melakukan penambangan di wilayah tersebut.

“Kepada seluruh masyarakat yang melakukan penambangan ilegal di wilayah tembelok dan keranggan Kita aparat penegak hukum akan melakukan tindakan tegas masyarakat menarik ponton-ponton keluar dari laut tembelok,” tegas AKBP Ade Zamrah.

(Jek/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *