NasionalBeritaDaerahPemerintahan

DPRD Kota Pangkalpinang Gelar Audiensi Bersama Aliansi Umat Islam Babel

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

DPRD Kota Pangkalpinang menggelar audiensi dengan Aliansi Umat Islam Bangka Belitung di ruang pansus 9, Rabu (18/10//2023).

Audiensi yang dilakukan ini guna membahas pemberantasan dan penindakan tempat-tempat maksiat yang ada di Kota Pangkalpinang.

Demikian hal ini disampaikan oleh Waki ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD )kota Pangkalpinang Bangun jaya sesuai Audiensi.

“Audiensi tadi untuk memberantas maksiat di kota Pangkalpinang terkait dengan prostitusi, karoke, diskotik serta judi,” katanya.

Menurut Bangun, pada dasarnya pihaknya mendukung sekali untuk memberantas tempat-tempat maksiat tersebut. Hanya saja, lanjutnya, legislatif sifatnya hanya pengawasan dan hanya bisa mempressure kepada OPD terkait untuk menindak pelanggaran pelanggaran yang mereka lakukan dan juga terjanggal dengan adanya aturan ataupun pembagian pembagian kekuatan kewenangan antara kota dan provinsi.

Dirinya juga yakin Pol PP Kota Pangkalpinang sudah melakukan yang terbaik, bahkan dalam beberapa waktu yang lalu baru-baru ini telah melakukan razia-razia di kos kosan.

Sementara itu Aliansi Umat Islam Bangka Belitung Sofiyan mengatakan upaya yang dilakukan adalah kontrol sosial agar Kota Pangkalpinang terbebas dari berbagai kemaksiatan.

Adanya tempat-tempat yang terindikasi menjadi sarang prostitusi, miras dan tempat perjudian dianggap akan berdampak buruk terhadap generasi muda dan masa depan bangsa.

“Kita akan terus melakukan audiensi, kita akan terus melakukan dialog dan terus melakukan komunikasi, bahkan mungkin nanti sampai aksi diperlukan akan kita lakukan,” Ucap Sofiyan.

Sumber : NasionalXpos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *