BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Suganda Sebut Kakinya Sakit Bukan Karna Medis, Akui Sudah Puluhan Kali ke Dokter 

Bagikan Berita

 

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Suganda Pandapotan Pasaribu menyebutkan bahwa rasa sakit yang diderita pada kakinya saat ini bukanlah disebabkan oleh faktor medis.

Bahkan, dirinya mengakui sudah beberapa kali datang ke rumah sakit untuk mempertanyakan sakit yang dideritanya tersebut. Walaupun saat itu, dirinya mengira bahwa rasa sakit tersebut karna cidera biasa usai melakoni pertandingan sepakbola Pemprov Legend saat melakukan lawatan ke Belitung Timur pada 13 Juni 2023 lalu.

Demikian hal itu disampaikan Suganda, dalam pidato terakhirnya sebagai Pj Gubernur Babel saat memimpin Apel mingguan, yang berlangsung di Halaman Kantor Gubernur, pada Senin (13/11/2023).

“Sakit kaki saya, bukan sakit secara medis. Saya sudah puluhan kali ke dokter, dan tidak ditemukan penyakit,” kisah Suganda.

Dirinya juga menghimbau kepada pihak-pihak tertentu untuk melihat dampak dari perbuatan tersebut, yang dikhawatirkan dapat memperburuk seluruh citra masyarakat di negeri serumpun sebalai ini.

“Hati-hati kalian yang 20-30 orang ini. Jangan kalian rusak masyarakat Babel yang baik ini. Saya sudah keliling walau tidak semua desa, tapi paling tidak semua Kabupaten, Kota dan Kecamatan, saya tidak menemukan sifat-sifat seperti kalian lakukan,” kata Suganda.

“Jadi kalian jangan bangga, dan menganggap kalian berhasil, bukan Ini tidak berhasil. Kalian memperburuk nama Babel di luar. Semua orang tahu perlakuan kalian terhadap orang nomor satu di provinsi ini, semua orang tahu,” tegasnya.

Suganda juga menjelaskan bahwa dirinya telah diperiksa oleh Inspektorat Kemendagri terkait isu-isu kurang baik yang menerpanya sebagai Pj Gubernur Babel dan tidak ada satupun yang benar. 

“Saya sudah diperiksa di Inspektorat Kemendagri dan semua hoaks. Jadi berhentilah merusak provinsi ini, karena masyarakat kita sangat egaliter. Serumpun Sebalai, Sepintu Sedulang itu sudah saya rasakan, saya tidur di rumah masyarakat, saya diterima dengan hangat,” jelas Sekjend Ombudsman RI ini.

Lebih jauh, dirinya juga berpesan kepada seluruh ASN agar tidak mudah terprovokasi atau pun terpecah belah dan mendukung penuh Pj Gubernur Babel yang baru, sehingga roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik tanpa ada gejolak-gejolaknyang berarti.

“Apa yang saya alami, jangan sampai dialami Pj Gubernur yang baru. Malu kita sebagai masyarakat Babel, Maka saya minta ASN dukung penuh, jangan mau diprovokasi dan dipecah belah hanya untuk kepentingan satu dua orang yang sangat gila jabatan,” tuturnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *