BeritaDaerahEkonomi BisnisNasional

PT Timah Tbk Membantu Launching Pembangunan Masjid Al-Ihsan di Desa Mentawak

Bagikan Berita

BELITUNGTIMUR,BERITACMM.COM

PT Timah Tbk menyerahkan bantuan pembangunan Masjid Al-Ihsan di Dusun Lalang, Desa Mentawak, Kecamatan Kelapa Kampit, Kabupaten Belitung Timur.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh PT Timah Tbk kepada Ketua Yayasan dan BKM Masjid Al-Ihsan, Haliliasi dengan disaksikan Camat Kampit Susiawati, Kepala Desa Metawak Agung Permana.

Ketua Yayasan dan BKM Masjid Al-Ihsan, Haliliasi mengatakan, pembangunan Masjid Al Ihsan baru sudah dimulai sejak tiga tahun lalu.

Ide awal dibangunnya masjid baru karena kondisi masjid sudah tua dan daya tampungnya terlalu kecil sehingga pada hari Jumat khususnya Idul Fitri tidak bisa menampung jamaah dan jamaah harus berada di luar masjid.

“Proses pembangunan masjid ini dimulai dari penimbunan tanah selama satu tahun dan pada tahun 2019 baru dimulai pembangunannya,” kata Haliliasi.

Menurutnya, pembangunan masjid tersebut menggunakan dana non pemerintah dan bantuan beberapa pihak termasuk PT Timah Tbk.

Jadi bantuan PT Timah Tbk sangat baik dan mendukung proses pembangunan masjid ini, ujarnya.

Haliliasi mengatakan, dalam hal ini PT Timah Tbk banyak menekan biaya pembangunan masjid, karena masih memiliki keterbatasan dana.

Dia menjelaskan, proses lamaran ke PT Timah Tbk dilakukan pada awal tahun 2023.

Haliliasi mengatakan, dalam hal ini PT Timah Tbk banyak menekan biaya pembangunan masjid, karena masih memiliki keterbatasan dana.

Dia menjelaskan, proses lamaran ke PT Timah Tbk dilakukan pada awal tahun 2023.

“Kami berharap PT Timah Tbk bisa terus maju dan sukses, sehingga bisa membantu kembali,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Metawak Agung Permana mengapresiasi bantuan PT Timah Tbk, kontribusi PT Timah Tbk sangat nyata dalam membantu masyarakat.

“Kami berterima kasih kepada PT Timah Tbk yang telah berkontribusi membantu kelancaran dan kemudahan pembangunan masjid ini,” kata Agung.

Menurut Agung, pembangunan masjid tersebut memakan waktu 3 tahun sehingga diperlukan bantuan untuk mempercepat proses pembangunan masjid tersebut.

“Kami memang terkendala dana, sehingga kami sangat berharap adanya swadaya dari masyarakat dan pihak lain seperti PT Timah Tbk,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *