BeritaDaerahNasionalPendidikan

Raimuna IV Daerah Kwartir Babel Tahun 2023 Resmi Dibuka!

Bagikan Berita

JADABAHRAIN,BERITACMM.COM

Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Bangka Belitung (Babel) kembali menyelenggarakan Raimuna IV tahun 2023 di Bumi Perkemahan Jada Bahrin, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka.

Selasa (21/11) Raimuna IV ini resmi dibuka. Semarak pembukaan Raimuna IV diwarnai dengan beragam atraksi khas kepramukaan. Sebanyak 1.500 orang terlibat meramaikan kegiatan ini, dimana 1.212 orang diantara Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega.

Hadir dalam pembukaan Raimuna IV, Pj Gubernur Babel yang diwakilkan oleh Kepala Disparbudkepora Babel Wydia Kemala Sari, Sekretaris Kwarda Zamhari dan Waka Binamuda Kwarda M Irham, serta tamu undangan.

Dalam amanat upacara pembukaan, Wydia Kemala Sari mengungkapkan, bahwa pramuka merupakan wahana pendidikan dan dapat terus berproses menjadi pribadi yang berjiwa merdeka disiplin mandiri serta mampu mengembangkan hubungan kemanusiaan yang baik.

“Saat ini, kegiatan pramuka telah disesuaikan dengan kemajuan zaman. Kegiatan pramuka dapat menjadi wahana menimba ilmu banyak di samping sekolah,” ungkapnya.

Lewat Raimuna ini, ia menekankan agar pembinaan terus dilakukan secara terencana dan berkesinambungan. Pihaknya juga berharap adanya dukungan dan fasilitas terhadap Gerakan Pramuka di Babel. 

“Arahkan proses pendidikan kepramukaan agar kaum muda mencintai kegiatan pramuka. Jadilah generasi bangsa yang mendorong kemajuan negeri ini melalui gerakan pramuka,” tuturnya.

Sementara itu, Gubernur Pramuka Alfin menuturkan, pelaksanaan Raimuna IV akan dimeriahkan dengan beberapa kegiatan yang akan menambah ilmu pengetahuan bagi para Penegak dan Pandega Pramuka Babel.

“Kegiatannya nanti akan ada Ngayau, Seperadik Berguru, Kampus Seperadik. Lokasinya disini dan juga di luar Bumi Perkemahan,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, dari Raimuna IV Kwarda Babel ini akan menumbuhkan semangat kepramukaan di Babel untuk terus berkembang, dan juga turut menyukseskan 

Indonesia Emas 2045 dan juga menyongsong development gold yang akan dikombinasikan dengan kegiatan-kegiatan yang ada di Raimuna IV ini.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *