BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Pj Gubernur Safrizal Buka Wacana Rotasi Pejabat Pemprov Babel

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Pejabat (Pj) Gubernur Bangka Belitung (Babel), Safrizal Zakaria Ali kembali membuka wacana untuk melakukan rotasi pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Provinsi Babel.

Hal itu disampaikan Safrizal, mengingat ada beberapa jabatan yang belum ‘berpenghuni’. Seperti diketahui, memang ada beberapa jabatan eselon II di lingkungan Pemprov Babel yang masih belum diisi pejabat tetap diantaranya, Asisten II Setda Pemprov Babel, Badan Kesbangpol, Dinas Koperasi dan UMKM serta Inspektur Inspektorat.

“Jadi tunggu dulu prosesnya, saya akan prioritaskan yang kosong-kosong itu dulu,” kata Safrizal kepada awak media, usai menghadiri rapat Paripurna di Kantor DPRD Babel, Kamis (30/11/2023).

Menurut Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri ini penting untuk mengisi posisi yang saat ini dijabati Penjabat pelaksana tugas atau Plt, karena jika dibiarkan terlalu lama dikhawatirkan berdampak tidak baik pada jalannya roda pemerintahan.

Selain itu, dirinya juga tak menutup kemungkinan untuk merotasi jabatan yang ditempati lebih dari lima tahun. Hanya saja, hal itu tetap melalui proses dan mekanismenya. Jadi bukan saat ini rotasi tersebut dilakukan, diprediksikan akan direalisasikan pada tahun depan.

“Ya, tidak menutup kemungkinan untuk itu (rotasi). Tapi berdasarkan kemampuan dan passionnya, kalau bidangnya ekonomi pindah ke Kesbangpol nanti juga akan berat,” tukasnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *