BeritaDaerahEkonomi BisnisNasional

Hasil Survey Jakpat, Merek Honda Jadi Motor Paling Banyak Digunakan di Indonesia

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Sepeda motor merupakan alat transportasi terbanyak yang digunakan oleh masyarakat Indonesia dengan jumlah 128.678.586 unit Per Maret 2023. Dalam memilih sepeda motor, selain aspek fungsional, konsumen juga mempertimbangkan kesan/citra merek menjadi cukup penting dalam mengambil keputusan saat membeli kendaraan roda tersebut.

Dan menariknya, merek motor Honda menjadi merek sepeda motor yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Hal ini diketahui dari hasil survey yang dilakukan Jakpat atas 1.021 responden yang ada di seluruh Indonesia.

Bahkan, dari 1.021 responden tersebut merek Honda tampak mendominasi dengan persentase mencapai 74,6% atau 3 dari 4 responden menggunakan sepeda motor honda.

“Merek kedua terbanyak adalah yamaha dengan persentase 16% . Kategori sepeda motor yang paling banyak digunakan adalah matic. Dengan model/tipe tiga terbesar yaitu Scoopy, BeAT Sporty dan Vario 125,” tulis laporan yang diterima media ini, Sabtu (23/12/2023).

Tak hanya itu, diantara merek yang berkontribusi besar terhadap penjualan motor, Honda juga merupakan merek sepeda motor yang dianggap paling terpercaya, berkualitas tinggi dan memiliki harga jual kembali yang tinggi/stabil dengan persentase diatas 67 persen.

“Disusul dengan merek Yamaha, merek Suzuki, dan kawasaki,” tutur Jakpat.

(Jek)

sumber foto : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *