BeritaDaerahEkonomi BisnisPemerintahan

Mampu Kendalikan Inflasi, Abang Hertza Apresiasi Pemkot Pangkalpinang

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza mengapresiasi Pemerintah Kota Pangkalpinang, khususnya Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), atas upayanya dalam mengendalikan inflasi di Kota Pangkalpinang.

Upaya tersebut meliputi kegiatan sidak harga dan stok bahan pokok di pasar dan distributor, serta pelaksanaan operasi pasar dan gelar pasar murah selama Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah tahun 2024.

Abang Hertza menyatakan dukungan DPRD Kota Pangkalpinang terhadap langkah-langkah yang diambil oleh TPID dalam mengendalikan inflasi.

“TPID Kota Pangkalpinang melakukan sidak untuk memeriksa ketersediaan stok dan pergerakan kebutuhan bahan pokok di pasar dan gudang distributor, termasuk di Pasar Pagi (Kampung Melayu) untuk bahan pokok dan bumbu-bumbuan, serta di gudang distributor beras dan gula pasir di kawasan Ketapang,” katanya, Selasa (5/3/2024).

Lebih lanjut, dalam upaya pengendalian inflasi ini, Pemerintah Kota Pangkalpinang juga menyalurkan Beras Cadangan Pangan Pemerintah pada bulan Maret kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kota Pangkalpinang. 

Harapannya, bantuan berupa 10 kilogram beras ini dapat membantu meringankan beban masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian Pemerintah terhadap masyarakat dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu. Diharapkan, bantuan ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok sehari-hari,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *