BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Dorong Rotasi Pejabat Eselon Pemprov Babel, Beliadi Minta Surat Tes Kesehatan Jiwa Turut Dilampirkan

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Wacana Pejabat (Pj) Gubernur Babel Safrizal Zakaria Ali untuk melakukan rotasi pejabat di Lingkungan Kerja Pemprov Babel nampaknya mendapatkan dukungan penuh dari pihak legistif.

Dalam hal ini, Wakil Ketua DPRD Babel Beliadi menuturkan, bahwa pergantian pejabat eselon ini memang perlu dilakukan, terutama agar adanya penyegaran dan semangat baru dalam bekerja.

Tak hanya itu, Beliadi juga menyarankan Pj Gubernur Babel untuk meminta para pejabat terpilih nanti melampirkan tes kesehatan jiwa. Menurutnya hal ini penting dikarenakan secara kinerja banyak para pejabat yang menunjukan tanda-tanda ketidakwarasan.

“Saya juga meminta kepada Pj Gubernur agar melakukan tes kesahatan jiwa kepada seluruh pejabat eselon 2 dan 3, ini sama seperti saat kami mau mencalonkan diri jadi anggota DPRD harus ada keterangan sehat jiwa. Ini bukan tanpa alasan kerena saya melihat dengan mata kepala saya sendiri banyak pejabat eselon 2 dan 3 rada aneh,” ungkapnya kepada laman media ini, Minggu (07/01/2024).

“Bahkan menurut saya ada yang sudah menunjukan tanda-tanda kurang waras, dari yang bertingkah di medsos aneh-aneh, ada di telpon dak pernah ngangkat, ada yang di whatsapp cuma di baca dak menjawab, ada yang kita harus marah dulu baru jawab kalau di telepon atau di whatsapp ada yang sudah janji ketemu ilang kabar, ini menurut saya tanda-tanda kewarasan orang yang terganggu,” lanjut Politisi Partai Gerindra ini.

Maka dari itu, dikatakan Beliadi, adanya tes kesehatan jiwa ini begitu penting dan hasil dari tes kejiwaan tersebut diserahkan kepada Pj Gubernur, agar yang tidak lolos tes kesehatan jiwa bisa di persiapkan kursi panjang, dan yang sehat-sehat bisa di tempatkan di posisi-posisi penting di Pemprov Babel.

“Ini semua semata-mata agar Babel memiliki pejabat-pejabat yang produktif dalam melakukan tugas untuk memajukan Babel kedepan,” tutupnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *