BeritaDaerahEkonomi BisnisNasional

Penambang Menjerit, Fitra Wijaya Harap PT Timah Bijaksana Menetapkan Harga

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Anggota Komisi III DPRD Bangka Belitung (Babel) Fitra Wijaya berharap, perusahaan PT Timah lebih bijak lagi dalam menetapkan harga jual beli pasir timah masyarakat, terlebih saat ini harga timah di pasar dunia sedang tinggi.

Demikian hal ini disampaikan oleh Fitra kepada laman media ini, Kamis (25/04/2024), usai mendengar jeritan masyarakat penambang yang diterima oleh dirinya.

“Harga yang dibeli murah, kasihan penambang,” ujar Fitra.

Dirinya tak menampik, bahwa penambangan pasir timah hingga saat ini masih menjadi asa bagi perekonomian masyarakat Bangka Belitung (Babel), terkhususnya dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari hingga menyekolahkan anak-anaknya.

Lanjut dia, para masyarakat pun telah beraktivitas dalam koridornya, bahkan hasil timah yang didapat masyarakat penambang dijual kepada perusahaan PT Timah. 

Namun sayangnya, hasil timah yang dijual dirasakan para masyarakat penambang masih tak sebanding dengan jerih payah penambang mendapatkan pasir timah.

“Maka kita harap PT Timah dapat bijaksana menetapkan harga beli pasir timah ini. Kalau sekarang penambang menjerit,” kata politisi Partai Gerindra ini.

Apalagi kondisi saat ini, menurut Fitra, kebutuhan hari-hari masyarakat cukup tinggi. Oleh sebabnya, kata Fitra, dengan membeli timah dengan harga yang lebih bijaksana PT Timah sudah membantu masyarakat penambang. 

“Kami berharap Semoga PT Timah dapat mempertimbangkan lagi untuk segera menaikan harga beli timah masyarakat, sehingga bisa membantu perekonomian bangka belitung,” pungkasnya.

sumber foto : Warta Bangka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *