BeritaDaerahNasionalPendidikan

Jadwal Pra Pendaftaran PPDB SMA dan SMK di Babel Alami Perubahan

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Pra pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMA dan SMK tahun ajaran 2024/2025, mengalami perubahan jadwal pelaksanaan. 

Diketahui, semula jadwal Pra pendaftaran PPDB SMA dan SMK, akan diselenggarakan pada 27 Mei hingga 9 Juni 2024. Namun kini, jadwal tersebut berubah yakni pada 29 Mei hingga 9 Juni 2024.

Hal ini pun turut dibenarkan oleh Ketua PPDB SMA/SMK Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung (Babel) Azami Anwar, saat dikonfirmasi oleh awak media, Senin (27/05/2024).

“Iya untuk Pra PPDB mengalami perubahan jadwal, semula mulai tanggal 27 Mei menjadi 29 Mei untuk pelaksanaannya,” kata Azami.

Lanjut Azami, untuk PPDB SMA tahap pertama jalur afirmasi dan prestasi dibuka 11-13 Juni 2024, lalu untuk tahap kedua untuk jalur zonasi dan mutasi pada 24-27 Juni 2024.

Sedangkan untuk PPDB SMK tahap pertama jalur afirmasi dan prestasi dibuka 11-13 Juni 2024, lalu untuk tahap kedua untuk jalur zonasi dan mutasi pada 24-29 Juni 2024.

Dirinya juga memastikan, hingga saat ini tidak ada lagi perubahan terkait jadwal yang telah ditetapkan. 

“Untuk jadwal yang lain (PPDB), masih tetap tidak ada perubahan,” ungkapnya. 

Sebagai informasi, untuk siswa yang akan melakukan pendaratan PPDB dapat melakukan registrasi dan login di https://ppdb.babelprov.go.id.

Nantinya akan dilakukan sejumlah upload dokumen mulai dari kartu NISN, kartu keluarga, pas foto 4×6 berwarna, KIP/KKS/PKH/DTKS (khusus jalur afirmasi), raport semester 1-5, sertifikasi atau piagam dan surat keterangan prestasi, dan sura pindah orang tua (khusus jalur mutasi). 

Terakhir, pihaknya juga berharap, masyarakat dapat proaktif dalam bertanya kepada sekolah atau Dinas apabila mengalami kendala proses pendaftaran tersebut.

“Kita sudah sosialisasi, kita minta masyarakat juga aktif karena nanti juga daftarnya melalui jalur aplikasi seperti tahun sebelumnya,” imbuh Sekdis Dindik Babel ini.

(JK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *