BeritaDaerahEkonomi BisnisNasionalPemerintahan

DPRD Soroti Tingginya Harga Tiket Pesawat Tujuan ke Babel

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Tingginya harga jual tiket maskapai penerbangan untuk tujuan Bangka Belitung (Babel), menjadi salah satu faktor sepinya kunjungan wisatawan ke Negeri Serumpun Sebalai ini.

Demikian hal itu dikatakan oleh Anggota DPRD Provinsi Kep Bangka Belitung (Babel) Ferdiansyah, ketika diwawancarai oleh awak media, Rabu (05/06/2024).

Apalagi lanjut Ferdiansyah, menjelang hari raya keagamaan ataupun event nasional, kenaikan harga maskapai penerbangan dapat melambung lebih tinggi lagi hingga dikisaran satu-dua juta rupiah.

“Saat momen budaya Cheng Beng dan seperti lebaran, itu bisa satu juta sampe dua juta rupiah (harga tiket pesawat-red) itu dimanfaatkan betul untuk meraup keuntungan, harusnya pihak maskapai mensupport jangan mengambil keuntungan pribadi,” kata Politisi Partai Gerindra ini.

Menurut dia, apabila hal ini terus menerus terjadi maka dikhawatirkan akan berpengaruh besar terhadap perputaran perekonomian masyarakat khususnya di bidang pariwisata.

Sehingga, dirinya menyarankan agar Pemprov Babel dapat mencari solusi yang konkrit untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

“Kunjungan orang berwisata, berbisnis, berdagang, atau melakukan investasi di Babel jadi lesu karna salah satunya tiket mahal, mahal ke lokal daripadi ke luar negeri,” terang Ferdi. 

“Ini jadi PR untuk Pemprov minimal bekerjasama lah (dengan pihak maskapai), khususnya ke Belitung. Belitung inikan tempat wisata, bagaimana mau berwisata kalo tiketnya mahal, selain berwisatakan mereka (wisatawan) juga pasti memberdayakan UMKM, entah itu seperti membeli sovenir ataupun menikmati kuliner,” tuturnya lagi.

Sementara itu, dikatakan Ferdi, pihak eksekutif juga harus membangun komunikasi yang lebih baik lagi dengan pihak maskapai penerbangan, sehingga harga tiket dapat ditekan dan rute penerbangan ke Babel dapat bertambah.

“Harusnya Pj Gubernur harus bisa berkomunikasi bagaimana caranya harga tiket ke Babel agak turun, juga maskapai luar internasional bisa masuk lagi ke Babel untuk wisata,” imbuhnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *