BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Pemprov Babel Potong 13 Ekor Sapi pada Idul Adha 2024, Berbeda Jauh dari Tahun Lalu

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 13 ekor sapi pada momen hari raya idul adha kali ini.

Jumlah tersebut tentu berbeda jauh apabila dibandingkan pada hari raya idul adha 2023 lalu, dimana diketahui jumlah pemotongan hewan kurban saat itu mencapai 23 ekor.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemprov Babel, Saimi mengatakan, penurunan jumlah pemotongan hewan kurban pada edisi kali ini lantaran tidak adanya partisipasi dari pihak swasta dan murni dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) saja.

“Hewan kurban sapi semua, kambing tidak ada. Kalo kemarin kan juga ada sumbangan dari perusahaan-perusahaan kalo (tahun) ini murni dari OPD, hanya satu dari swasta yakni Pelindo,” kata Saimi, Jumat (14/06/2024).

Lanjut Saimi, pemotongan hewan kurban tersebut akan dilaksanakan langsung seusai pelaksanaan Sholat Ied hari raya idul adha pada 17 Juni 2024 nanti.

“Habis sholat Ied langsung dilakukan pemotongan nanti, (hasil kurban) kami sampaikan kepada duafa yang ada di sekeliling perkantoran Gubernur,” pungkasnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *