BeritaDaerahNasionalPemerintahanPendidikan

Pendaftaran PPDB Tahap 1 Untuk SMA/SMK di Babel Berakhir, Jumlah Pendaftar Tembus 3.716 Siswa

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Pendaftaran tahap pertama (1) Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK Tahun Ajaran 2024/2025 Provinsi Bangka Belitung, telah dinyatakan berakhir.

Dimana sedari dibukanya pendaftaran jalur afirmasi dan prestasi ini pada 11-13 Juni 2024 kemarin, tercatat total sebanyak 3.716 siswa melakukan pendaftaran, antara lain 1.237 jalur afirmasi SMA, 1.233 jalur prestasi SMA dan 1.246 jalur afirmasi SMK.

Demikian hal itu disampaikan Ketua PPDB SMA/SMK Tahun Ajaran 2024/2025, Azami Anwar kepada awak media, Jumat (14/06/2024).

“Untuk tahap 1 pendaftaran sudah ditutup dan  pengumuman akan dilaksanakan pada tanggal 19 Juni 2024,” kata Azami.

Sementara itu, untuk daftar ulang bagi siswa yang diterima akan dilaksanakan selama tiga hari yakni pada 19-21 Juni 2024. 

“Pengumuman bisa dilihat langsung oleh siswa melalui website PPDB dengan cara login, atau bisa dilihat melalui sekolah masing-masing. Jadi kami berharap siswa untuk melakukan daftar ulang ke sekolah langsung, dengan membawa dokumen asli,” ujar Azami Anwar. 

Azami Anwar juga memastikan hingga saat ini, tidak ada penambahan atau perpanjangan masa PPDB dikarenakan tidak adanya masalah teknis yang menganggu selama pendaftaran berlangsung. 

“Tidak ada perpanjangan, karena tidak ada kendala dan kita sesuai jadwal yang ada.  Alhamdulillah aplikasi kita juga lancar, karena kita sudah belajar dari yang sebelumnya,” bebernya.

Lebih jauh, dirinya juga berpesan kepada siswa yang tidak diterima pada tahap 1, baik itu jalur afirmasi maupun prestasi untuk tidak berkecil hati, dan bisa mendaftar lagi pada tahap 2 yang akan berlangsung pada tanggal 24-27 Juni SMA jalur zonasi dan pada tanggal 24-29 Juni SMK jalur reguler.

“Siswa yang tidak diterima agar bisa mendaftar lagi ke sekolah yang dituju dengan kembali melakukan login untuk memilih sekolah, namun tidak perlu lagi melakukan upload berkas,” imbuhnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *