BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Sapi Kurban dari Presiden RI Akan Diserahkan ke Masjid Belitung, Bobot Tak Sampai Satu Ton

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) kembali akan menyerahkan hewan kurban keseluruh penjuru daerah yang ada di Indonesia termasuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), pada momen idul adha 2024 ini.

Diketahui, bahwa hal ini memang rutin dilakukan Presiden RI setiap momen idul adha. Seperti tahun kemarin Joko Widodo memberikan bantuan hewan kurban tersebut ke salah satu masjid di daerah desa Kace Kabupaten Bangka.

Namun untuk tahun ini, Presiden RI menyerahkan bantuan hewan kurban ke daerah Pulau Belitung, lebih tepatnya di Masjid Darul Arafah, Desa Keciput, Kabupaten Tanjung Pandan.

Demikian hal itu disampaikan oleh Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemprov Babel, Saimi, kepada laman media ini, Jumat (14/06/2024).

“Penerima Kabupaten Belitung, diserahkan ke masjid Darul Arafah Tanjung Pandan,” jelas Saimi.

Dikatakan Saimi, bobot sapi yang diserahkan Presiden RI untuk tahun ini seberat 810 kilo. Hal ini berbeda jauh dari tahun lalu yang mencapai berat 1,106 Ton.

“Sapi tersebut dibeli langsung dari peternak dari situ (Belitung), untuk bobotnya itu 810 kilogram. Sekretariat kepresidenan yang beli jadi kami dari biro kesra itu hanya mendampingi,” jelasnya.

Sementara itu untuk penyerahan sapi ke masjid Darul Arafah, lanjut Saimi, akan dilakukan langsung nantinya oleh Pemkab Belitung.

“Itu nanti akan serah terima dari Pemprov, dan kita sudah bersurat ke Pj Bupati Belitung, dan Biro Kesra Pemkab Belitung, jadi pada hari H nanti jadi mereka yang menyerahkan langsung ke Darul Arafah,” pungkasnya.

Sumber foto : Orami

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *