BeritaDaerahNasionalPendidikan

HIPMI Pangkalpinang Gandeng Platform Fintech Asetku, Sosialisasi Kewirausahaan Bagi Mahasiswa

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Pangkalpinang menggelar seminar kewirausahaan kepada mahasiswa di Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Bangka Belitung, Kamis (27/06/2024).

Dalam mensukseskan kegiatan ini, HIPMI Pangkalpinang menggandeng platform Perusahaan financial technology (fintech) Asetku yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Ketua HIPMI Pangkalpinang, Dhio Febrian menegaskan, Asetku ini bukan seperti pinjaman online (Pinjol) melainkan perusahaan peer to peer lending yang sudah diawasi oleh OJK. 

Dimana maksud dari hadirnya Asetku ini untuk fokus membantu pinjaman bagi pengusaha pemula. 

“Di HIPMI kami ada HIPMI goes to campus, goes to schol, untuk menjaring calon-calon pengusaha pemula. Karena hari ini bisa diketahui pengusaha pemula adalah financial terkait permodalan,” kata Dio. 

IMG 20240627 WA0064

Dengan kolaborasi HIPMI dengan Asetku diharapkan menjadi solusi bagi pengusaha pemula yang ada di kampus-kampus. 

“Kami setelah ini akan fokus ke penyusunan kerjasama seperti apa, untuk range permodalan mereka kira-kira disinergikan ke HIPMI itu berapa,” ujar Dio.

Ia menambakan, kegiatan seperti ini akan merambat ke kampus-kampus lain di Bangka Belitung jika animo mahasiswa yang tinggi. 

Screenshot 2024 06 27 12 18 01 03

Sementara, Rektor Unmuh Bangka Belitung , Fadilah Sabri mengatakan, keberadaan HIPMI memberikan motivasi bagi mahasiswa menggandeng Asetku ini, pihaknya sangat mendukung. 

“Ini kan banyak pijol ilegal, ini mereka sudah terdaftar di OJK, memang untuk bagi hasil masih cukup besar 6 persen perbulan, inikan untuk UMKM, mahasiswa,” kata Fadillah.

Kegiatan ini, kata dia, paling tidak menambah wawasan baru bagi mahasiswa dan semuanya. Dan keberadaan kampus Unmuh Babel ini senantiasa memberikan kemanfaatan bagi siapa pun. 

“Selama itu bermanfaat tafaddol silahkan di kampus Muhammadiyah ini,” ucapnya.

(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *