BeritaDaerahNasional

Mutasi Polri Kembali Bergulir, Mantan Sespri SBY Isi Jabatan Dirlantas Polda Babel

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Polri Kembali melakukan sejumlah rotasi jabatan terhadap beberapa perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) Polri.

Dari banyaknya mutasi tersebut terdapat dua Pejabat Utama Polda dan tiga Kapolres di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang juga turut diganti.

Kabid Humas Polda Babel Kombes Jojo Sutarjo membenarkan kabar mutasi Polri tersebut. Menurutnya, rotasi yang terjadi ditubuh polri merupakan hal biasa.

“Mutasi di tubuh Polri merupakan hal yang biasa dan merupakan penyegaran dalam tubuh Polri. Di Polda ada 2 PJU dan 3 Kapolres yang diganti,” kata Kombes Jojo, Kamis (27/6/2024) pagi.

Pertama yakni Kombes Juang, ia digantikan AKBP Hendra Gunawan yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Lantas Polda DIY. Kombes Juang menduduki jabatan baru sebagai Dir Pamobvit Polda DIY

“Kemudian, Karo Ops Polda Babel Kombes Muhammad Erwin digantikan oleh AKBP Muh Akbar Thamrin, sebelumnya menjabat Kabag Dalops Roops Polda DIY. Selanjutnya, Kombes Muhammad Erwin akan menjabat sebagai Kabag Monev Ro Kerma KL SOPS Mabes Polri,” tutur Jojo.

Lanjut Jojo, untuk 3 Kapolres jajaran Polda Babel yang mutasi yakni Kapolres Bangka Tengah (Bateng) AKBP Dwi Budi Murtiono. Ia menduduki jabatan baru sebagai Irbid Irwasda Polda Sumsel.

Penggantinya AKBP Pradana Aditya Nugraha, jabatan sebelumnya Kasubag Progsus Bag Koorprog Ro Kerma KL SOPS Mabes Polri.

Kemudian Kapolres Belitung AKBP Didik Subiyakto, digantikan AKBP Deddy Dwitiya Putra yang sebelumnya menjabat Kasubdit Bintibsos Dit Binmas Polda Babel. Didik diangkat sebagai Wadir Pam Obvit Polda Babel.

“Selanjutnya Kapolres Belitung Timur AKBP Arief Kurniatan mengemban tugas baru sebagai Kabag Dalpers Ro SDM Polda Babel. Posisinya diisi oleh AKBP Indra Feri Dalimunthe yang sebelumnya menjabat Kasubit Paminal Bid Propam Polda Babel,” ujarnya.

Jojo menambahkan, terdapat satu pamen Polda Babel yang berganti tugas yakni Irbid Itwasda Polda Babel AKBP Agus Siswanto diangkat dalam jabatan baru sebagai Auditor Tk III Itwasum Polri.

Posisi AKBP Agus Siswanto akan digantikan oleh AKBP Leonardo Panji Wahyudi yang sebelumnya menjabat sebagai Auditor Tk III Itwasum Polri.

Sementara itu, dari nama-nama besar yang akan dimutasi ini, ada satu nama yang cukup menarik perhatian yakni AKBP Hendra Gunawan.

AKBP Hendra Gunawan yang akan mengisi jabatan Dirlantas Polda Babel ternyata pernah menjabat sebagai Sekretaris Pribadi dari Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono atau akrab disapa SBY.

Sebelum akhirnya dipindah tugaskan sebagai Kapolres Metro Bekasi pada tahun 2020 dan Analis Kebijakan Madya bidang Dalpers SSDM Polri sedari tahun 2021.

(Jek)

sumber foto : otomotifnet.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *