DaerahBeritaNasionalPemerintahan

Rencana Rotasi Pejabat Eselon II Pemprov Babel, Safrizal : Tinggal Menunggu Persetujuan KASN

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Rotasi pejabat eselon II di Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) nampaknya tak lama lagi akan mulai dilaksanakan dan tinggal menunggu persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) saja.

Hal itu pun dibenarkan oleh Pejabat (Pj) Gubernur Provinsi Kep Babel, Safrizal Zakaria Ali, ketika dikonfirmasi oleh media ini, Jumat (28/06/2024).

“Dari Kemendagri sudah setuju, tinggal (menunggu persetujuan) KASN,” terang Safrizal.

Dikatakan dia, bahwa saat ini tim prosesi lelang jabatan juga telah dibentuk, dan tinggal menunggu persetujuan untuk mulai memulai tugasnya saja.

“Tim sudah dibentuk, persetujuan Mendagri sudah tinggal KASN, kalo sudah gak lama itu seminggu dua Minggu itu,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui, kabar rotasi jabatan eselon II di Pemprov Babel memang sudah mulai berhembus sejak April 2024 lalu.

Namun, sebagai sosok yang bukan Gubernur Definitif, ada beberapa prosedur yang harus dilakukan oleh Safrizal ZA untuk melakukan rotasi jabatan, seperti meminta persetujuan dari Kemendagri dan lainnya.

Proses rotasi jabatan ini juga sudah seharusnya secepat mungkin dilakukan, hal itu lantaran banyaknya kursi jabatan eselon II yang kosong lantaran ditinggal pejabat sebelumnya yang sudah memasuki masa pensiun, seperti Kepala Badan Kesbangpol Babel, Kepala Dinas Koperasi UKM Babel, Inspektur Inspektorat dan Asisten II Setda Babel. Kemudian satu jabatan untuk Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) yang akan segera dibentuk.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *