BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Pj Gubernur Safrizal ZA Respon Keikutsertaan Stafsus di Pilkada, Radmida Dawam : Masih Penjaringan

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Menjelang pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 ini, sejumlah nama-nama besar di Bangka Belitung (Babel), dikabarkan turut berpartisipasi dan akan meramaikan pesta demokrasi yang digelar selama 5 tahun sekali tersebut.

Bahkan salah satu Staf Khusus (Stafsus) Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Safrizal ZA juga diisukan akan maju pada kontestasi Pilkada serentak di Babel nanti.

Menyikapi hal itu, Pj Gubernur Babel Safrizal ZA turut membenarkan adanya informasi tersebut. Bahkan sejauh ini informasi yang ia terima baru satu nama yang bakal maju di pesta demokrasi lokal yaitu Stafsus Radmida Dawam.

“Saya dengar infonya ibu Radmida, kalo Atok Kulop (Ahmadi Sofyan) gak yakin saya,” tuturnya ketika dikonfirmasi media ini, Jumat (28/06/2024) kemarin.

Safrizal juga mengingatkan kepada para stafsusnya, agar dapat mundur dari jabatan yang diemban sekarang apabila sudah ditetapkan sebagai kandidat di Pilkada nanti.

“Begitu dia mencalonkan diri nanti, ini kan baru sosialisasi ketika sudah resmi mencalonkan diri sebagai calon maka di-nonaktifkan,” jelasnya.

Safrizal ZA membeberkan, bahwasannya Stafsus Radmida Dawam juga sudah memberitahu ke dirinya bahwa akan maju di Pilkada nanti. 

“Siapapun yang maju mendaftarkan, mengundurkan diri. Kalo kalah kita lihat lagi nanti, kalo menang gak kembali lagi,” ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, Stafsus Radmida Dawam mengatakan, bahwa sedari awal dirinya memang sudah melaporkan ke Pj Gubernur Babel Safrizal ZA terkait keikutsertaannya di kontestasi Pilkada 2024 ini.

Nantinya juga kalo sudah ditetapkan sebagai kandidat, Radmida menegaskan, siap mundur dari jabatan yang diembannya sekarang.

“Iya, saya sudah lapor dengan pak Pj Gub. Sudah mendaftar Bacawawako (Bakal Calon Wakil Walikota), masih penjaringan dan survey,” katanya, melalui pesan WhatsApp, Sabtu (29/06/2024).

“Kalau sudah ditetapkan (sebagai kandidat),  saya harus siap mundur dari stafsus Pj Gubernur Babel,” tambahnya.

Radmida juga belum bisa memastikan lolos atau tidaknya dalam proses survey partai yang sedang berlangsung ini. Namun yang jelas dirinya akan mentaati aturan yang berlaku.

“Saya serahkan kepada masyarakat, kepada partai dan sudah pasti keputusan yang terbaik dari Allah SWT, kita tunggu saja,” tutup Mantan Sekda Kota Pangkalpinang ini.

(Jek)

Sumber foto : sosial media Instagram Radmida Dawam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *