BeritaDaerahNasionalPemerintahan

175 Peserta Bakal Ikuti Program Magang Kerja yang Difasilitasi Disnaker Babel 

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Program magang kerja 2024 yang difasilitasi oleh Dinas Tenaga Kerja Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) tidak lama lagi akan segera dimulai.

Sebagaimana diketuhai, pendaftaran untuk mengikuti program tersebut telah dibuka mulai dari 14 Juni 2024 dan telah ditutup pada 28 Juni 2024.

Sebanyak 40 perusahan juga turut meramaikan program ini. Dengan berbagai macam bidang diantaranya bergerak di berbagai bidang di antaranya perhotelan, retail, marketing, usaha kecil menengah, ekpedisi, konsultan dan lain sebagainya. 

Adapun daftar nama perusahaan yang bakal ikut mensukseskan program magang kerja ini yaitu:

A. Pulau Belitung : Hotel Grand Hatika, Hotel Belitung Inn, Sheraton Hotel, Havana Mutiara, Beliton Ekobeach, Blue Mind, TJ Kebayang Reserve, Sepiak, Hotel MaxOne, Adena Belitong, Mandiri Hotel, Cassa Beach, Hotel Swissbell Resort, Puncak Supermarket, Dafam Resort, Intekno Industri Indonesia.

B. Pulau Bangka : Asia Surya Perkasa, Cindi Karya Media, MM Acing Jaya, Hotel Grand Menunggal, Jagorawi Motor, Wisesa Multi Kreasi, Hotel Bangka City, PT MSS, Hotel Parai, Daihatsu Motor, Sigap Garda Pratama, Karunia Adi Sentosa, Usaha Berkah Sejahtera, Hotel Soll Marina, JNE Express, ESEMBI cafe & resto, Pesona Bay Hotel, Lingga Cargo, IKM Bahek Iwakii, IKM mekar, UKM Gurih Dede, PAS, Widha Wisesa Abadi, Ruang Babel, Faluya Karya Persada, J & T Cargo.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Disnaker Babel Elius Gani mengatakan, bahwa selama proses pendaftaran tersebut dibuka ada sebanyak 600-an peserta yang turut ikut mendaftar.

Namun sesuai kuota yang telah ditetapkan hanya 175 peserta yang terpilih dan akan melaksanakan program magang kerja selama 5 bulan kedepan.

“Magang kerja ini dilakukan untuk memberikan pengalaman kerja kepada peserta magang, sehingga mereka dapat nantinya ada kesempatan kerja yang lebih besar, karena sudah memiliki pengalaman,” kata Elius, Senin (1/7/2024). 

“Mereka akan dimagangkan selama lima bulan kedepan, jadi ini Juli berarti sampai November akhir,” sambungnya. 

Ia menambahkan, jika individu yang mengikuti program ini menunjukkan kinerja yang bagus, lalu dianggap bagus oleh tempat mereka magang, maka ada peluang bergabung dengan perusahaan tersebut. 

“Kebanyakan yang dulu-dulu mereka tidak perlu lagi melatih orang-orang baru karena mereka selama lima bulan sudah dilatih, dan perusahaan hemat biaya pelatihan. Intinya kita memberikan pengalaman kerja yang lebih lah,” pungkas Elius.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *