BeritaDaerahNasional

Menanti Rekomendasi Nasdem Untuk Calon Kepala Daerah, Iman : Sedang Dalam Proses

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Bakal Calon Kepala Daerah yang telah mempersiapkan dirinya untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Bangka Belitung (Babel), khususnya yang telah mendaftar dan menyerahkan formulir ke Partai Nasdem, harus segera bersiap-siap.

Pasalnya, dalam waktu dekat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Babel akan segera mengumumkan rekomendasi dukungan terhadap Bakal Calon Kepala Daerah yang akan berkontestasi di Pilkada 2024 ini.

Demikian hal itu disampaikan oleh Sekretaris DPW Partai Nasdem Provinsi Babel Iman Musaman, ketika dikonfirmasi pada Senin (08/07/2024).

Dirinya menjelaskan rekomendasi dukungan tersebut bakal segera diumumkan, seiring selesainya tahapan survei elektabilitas pada masing-masing bakal calon.

“Terkait pilkada Babel, NasDem telah melaksanakan survey Pilkada, dan rekomendasi sedang dalam proses,” kata Iman.

Seperti diketahui, saat ini memang baru satu rekomendasi dukungan bakal calon kepala daerah yang telah dikeluarkan oleh DPW Partai Nasdem Babel yakni untuk calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat.

Sedangkan untuk kabupaten lainnya dan provinsi Kep. Bangka Belitung hingga saat ini masih dalam proses.

Sementara itu, ketika disinggung terkait tanggal penyerahan rekomendasi ini, Iman nampak belum ingin membocorkannya.

Namun dirinya memastikan rekomendasi tersebut akan keluar paling lambat pada bulan Juli 2024 ini, sesuai jadwal DPP Nasdem.

“Paling lambat rekomendasi Juli 2024. Komunikasi dengan Bakal Calon Kepala Daerah dan Pimpinan Parpol (juga-red) terus dilakukan Partai NasDem,” pungkasnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *