BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Nekat Mencuri Motor di Taman Dealova Pangkalpinang, Aksi Pelaku Sempat Terekam CCTV

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Seorang pemuda asal Pangkalpinang berinisial MHI alias Kim Kim (19) diciduk Tim 2 Opsnal Subdit III Jatanras Dit Reskrimum Polda Bangka Belitung. 

Ia ditangkap disebuah rumah di jalan Raskin Kelurahan Tuatunu Indah Gerunggang Pangkalpinang pada Sabtu(09/07/2024) kemarin, usai mencuri sepeda motor dikawasan Taman Dealova, Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang.

Selain mengamankan pelaku, Kabid Humas Polda Babel Kombes Pol Jojo Sutarjo menyebutkan, Tim Jatanras juga turut mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Honda Vario warna hitam tahun 2018 yang dicuri oleh pelaku. 

Bahkan kata dia, pelaku pun telah mengakui perbuatannya tersebut.

“Berdasarkan pengecekan rekaman CCTV yang berada disekitar TKP juga terpantau dan diketahui pelaku inilah yang melakukan pencurian motor tersebut,” jelasnya.

“Untuk modusnya, pada saat itu pelaku berada di Taman Dealova dan melihat sepeda motor yang terparkir dengan keadaan remot kuncinya ada dimotor korban. Tanpa pikir panjang, pelaku akhirnya langsung membawa kabur motor curiannya,” tambah Jojo, menjelaskan kronologis kejadian.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp 18 juta dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Pangkalpinang untuk ditindak lanjuti.

“Untuk saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan guna proses penyidikan lebih lanjut,” pungkas Jojo.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *