BeritaDaerahNasional

HNSI Babel Gelar Musda V, Kesejahteraan Nelayan dan Pemanfaatan Teknologi jadi Pembahasan Utama

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Isu persoalan kesejahteraan bagi para nelayan hingga saat ini terus menjadi topik utama pembahasan dalam berbagai pertemuan organisasi yang terikat dalam sektor tersebut.

Tak hanya itu, pemanfaatan teknologi guna menunjang akselerasi dalam sektor perikanan ataupun bagi para nelayan juga menjadi penting untuk dibahas, hal itu tentu untuk mendukung ekonomi berkelanjutan dan kemakmuran bagi para nelayan dimasa yang akan datang.

Demikian hal itu disampaikan oleh Plt Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Himmah Olivia, dalam sambutannya pada pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) V di hotel Swissbel Kota Pangkalpinang, Minggu (14/07/2024). 

“Dalam Musda ini kita akan membahas berbagai isu penting mulai dari peningkatan kesejahteraan rakyat, memanfaatkan teknologi dalam perikanan sehingga menguatkan kemitraan dengan berbagai pihak,” tutur Himmah. 

Sebagaimana diketahui, Musda V HNSI ini mengangkat tema ‘Ekonomi Biru, Indonesia Maju’. Pada pergelaran ini juga turut dihadiri langsung oleh Ketua Bidang Hukum DPP HNSI Pusat Secar Piandi.

Sementara itu, dikatakan Himmah, pada Musda ini juga akan dijadikan wadah untuk mengevaluasi perjalanan organisasi selama berdiri, serta merumuskan perencanaan strategis di masa depan.

“Kita semua menyadari sektor perikanan memegang erat penting dalam menentukan kebijakan oleh karna itu kesejahteraan kalian (nelayan) menjadi perhatian kami semua,” tegasnya.

Disamping itu, menurut dia, kebijakan-kebijakan pemerintah saat ini merupakan tantangan dan sekaligus pelung bagi nelayan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Oleh karna itu, melalui musda ini pihaknya  akan merumuskan strategi yang tepat untuk menghadapi tantangan tersebut dan memanfaatkan peluang yang ada.

“Diskusi yang akan berlangsung nanti diharapkan dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang konkrit dan untuk kesejahteraan rakyat diseluruh Indonesia,” imbuh Calon Anggota DPRD Babel terpilih untuk periode 2024-2029 ini.

Dirinya juga menekankan pentingnya kolaborasi HNSI dengan pemerintah dan pihak terkait, karna hanya dengan kerjasama yang baiklah pihaknya dapat mewujudkan misi bersama dalam sektor perikanan sebagai pilar ekonomi nasional yang berkelanjutan dan mensejahterakan.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *