BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Helyana Menatap Pilkada Babel 2024, Akui Telah Menerima Surat Tugas dari Dua Partai

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Srikandi asal Pulau Belitung yakni Helyana, nampaknya semakin mantap menguatkan niat untuk bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bangka Belitung (Babel) pada November 2024 nanti.

Helyana mengaku akan maju sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Babel. Pernyataan itu dipertegas setelah adanya surat tugas dari dua partai yakni PPP dan juga PDI Perjuangan.

“Statement dari Pak (Ketua DPD PDI-P Babel) Didit sudah disampaikan (dalam Rakerda), Ketum kami (Partai PPP) sudah menyampaikan usai pertemuan dengan Ibu Mega dan Pak Hasto, dia (Ketum PPP) langsung telpon menyampaikan insyaallah Buk Mega dan Pak Hasto restu untuk kemudian saya sebagai wakil gubernur,” kata Helyana, kepada laman media ini, Selasa (16/07/2024).

Sementara itu, ketika ditanya siapa pasangan yang diinginkan sebagai Calon Gubernur untuk mendampingi dirinya di Pilkada nanti, Helyana menjawab masih menunggu mandat/perintah dari para petinggi partai.

Namun, apabila direstui dirinya ingin sekali berdampingan dengan mantan Wakil Gubernur Babel periode 2014-2017 lalu yakni Hidayat Arsani.

“Kalo calon Gubernur sejauh ini kita masih menunggu legalitasnya, insyallah kalo memang direstui, karna memang kita tidak boleh mendahului (rekomendasi partai) tapi insyaallah kita sudah melakukan pendekatan yang jauh dengan pak Hidayat Arsani,” beber Wakil Ketua DPRD Babel ini.

Disamping itu, diakui Helyana, bahwa saat ini ‘tim perumus’ yang melibatkan Partai Koalisi, Akademisi, dan Birokrat yang mengetahui persoalan Babel sebelumnya secara detail, juga telah saling bergandengan tangan untuk menyusun visi dan misi yang akan dikampanyekan kepada masyarakat saat Pilkada nanti.

“Persoalan visi misi itu sudah ada dasar, tidak seperti dulu. Misalnya RPJPN – RPJPD itulah yang menjadi dasar membuat visi misi tidak boleh lari dari situ. Kalo keluar dari situ maaf kalo kata orang Belitung bebulak, kalo orang bangka sebutnya ngerapek. Hati-hati disitu (visi misi), maka setiap visi misi harus tau jelas agar tergambar duitnya (anggarannya nanti) dari mana,” pungkas Helyana.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *