BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Helyana Segera Usulkan Untuk Diangkat jadi Wakil Ketua DPRD Definitif : Sampai Lupa Saya!

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Plt Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung dari Partai PPP, Helyana akan segera mengusulkan ke Kemendagri agar jabatan yang diembannya saat ini di definitifkan.

Sepeti diketahui, Helyana sudah menjabat Plt Wakil Ketua DPRD Babel sedari tahun 2023 lalu. Dirinya direkomendasikan partai PPP untuk menggantikan Amri Cahyadi yang terjerat kasus korupsi.

Helyana juga mengaku sampai lupa bahwa jabatannya saat ini belum definitif, lantaran banyaknya urusan yang dikerjakan, khususnya yang berkaitan langsung dengan masyarakat.

“Makasih udah diingatkan sampai lupa sangking kesibukan ngurus masyarakat sampai lupa ngurus diri sendiri. namun langsung tadi telepon (staf) karna sudah ditanya dari pihak Kemendagri perihal itu, mengingatkan agar disegerakan,” kata Helyana kepada laman media ini, Selasa (16/07/2024).

Terkait proses definitif jabatannya itu, dikatakan Helyana, sangat berbeda dengan proses Pergantian Antar Waktu (PAW) yang harus memiliki sisa jabatan dengan rentang waktu tertentu.

Sedangkan untuk proses definitif jabatan tidak ada rentang waktu, selama masih memiliki masa jabatan maka hal tersebut tetap diperbolehkan.

“Intinya ini berproses tinggal menunggu izin ke DPP Partai PPP, persetujuan Ketum, pak sekjend, sudah kami sampaikan, karna berkas-berkas yang lain sudah lengkap,” pungkasnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *