Uncategorized

Erzaldi Rosman Djohan Hadiri Perhelatan Tabligh Akbar Sekaligus Haul ke-69 dari Syekh Chotamarrasyid

Bagikan Berita

BANGKABARAT,BERITACMM.COM

Perhelatan Tabligh Akbar dan sekaligus Haul ke-69 dari Syekh Chotamarrasyid atau dikenal Kyai Bakit, yang dilangsungkan di Desa Bakit Parit Tiga, Kabupaten Bangka Barat, Sabtu (20/07/2024) berjalan begitu khidmat dan damai.

Selain dihadiri oleh ratusan masyarakat, kegiatan itu juga turut dihadiri oleh Mantan Gubernur Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman Djohan. Dimana dirinya nampak begitu teduh mendengarkan lantunan ayat suci Al Qur’an maupun Dakwah yang disampaikan dalam acara tersebut.

Ditemui awak media usai kegiatan, Erzaldi Rosman Djohan menjelaskan, bahwa pentingnya menjalin silaturahmi melalui acara-acara keagamaan untuk memperkokoh persaudaraan antar umat beragama, khususnya kaum muslimin dan muslimat.

Bahkan, dikatakan Erzaldi, hikmah melaksanakan Haul itu sendiri selain untuk menyambung silaturahim juga sebagai sarana berzikir kepada Allah SWT, sarana bersedekah dan menebar amal sholeh hingga mengingatkan akan kematian.

“Pulau Bangka dan Belitung adalah negeri yang diberkahi oleh Allah SWT, terbukti di Bangka saja ada 80 makam para Waliyullah, belum di Belitung-nya,” tutur Ketua DPD Partai Gerindra Babel ini.

“Oleh sebab itu pada momentum ini, saya juga mengajak semua pihak khususnya kaum muslimin dan muslimat secara bersama-sama di masing-masing desa dan pada bulan serta waktu tertentu, yang memiliki nilai sejarah perkembangan Islam dan dibuktikan dengan adanya makam para Waliyullah, bisa dijadikan wisata Religi atau Haul Akbar secara serempak,” sambung Erzaldi.

Dalam merealisasikan hal itu nanti, lanjut Erzaldi, harus tetap melibatkan para keluarga Waliyullah tersebut, baik yang berada di Babel ataupun diluar Babel.

Karena menurutnya, tidak sedikit para Waliyullah memiliki keturunan serta nasab dari Habib, Datuk, Sultan, Tengku, Sunan bahkan dari Keturunan Raja seperti Kutai dan lain sebagainya.

“Hal ini membanggakan bagi Babel sendiri, mengingat sektor wisata kita akan siap memberikan ruang pada item wisata Religi tersebut, dengan harapan akan berdampak luas pada peningkatan jumlah wisatawan yang datang ke Bangka Belitung setiap tahunnya, dan para pelaku UMKM kita pun jauh lebih bergairah,” harap Erzaldi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *