DaerahBeritaNasional

Erzaldi Apresiasi Event Lomba Burung Tingkat Nasional : Bangka Akan Jadi Pusat Kicau Mania!

Bagikan Berita

Erzaldi Apresiasi Event Lomba Burung Tingkat Nasional : Bangka Akan Jadi Pusat Kicau Mania!

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Festival dan Lomba Burung Berkicau tingkat Nasional, yang berlangsung di Gladiator Arena Pangkalpinang yang beralamat dijalan Jerambah Gantung Kerabut pada Minggu (21/07/2024) mengundang antusiasme yang begitu luar biasa dari para peserta.

Bahkan pihak panitia mencatat, kegiatan ini berhasil menarik minat peserta hingga mencapai dua ribuan orang.

Demikian hal itu disampaikan oleh Ketua Panitia Willy Ardianto, kepada awak media usai memberikan sambutan dalam acara tersebut.

“Kegiatan berstandar nasional ini di ikuti lebih dari dua ribu peserta yang berasal dari seluruh wilayah yang ada di Indonesia,” kata Willy Ardiyanto.

Disamping itu, kata Willy, lomba tersebut merupakan acara rutin yang diadakan oleh pecinta burung untuk menyalurkan hobi disela-sela kesibukan, dengan harapan sebagai obat pengganti lelah selama beraktivitas/bekerja.

Sebagai informasi, kegiatan ini dibagi menjadi beberapa kelas dengan memperebutkan hadiah puluhan bahkan ratusan juta rupiah serta reward lainnya seperti mobil, motor dan sebagainya. Adapun jenis burung yang diperlombakan antara lain Murai batu, Murai muda, Kecer dan Konin.

Sementara itu, Erzaldi Rosman Djohan yang juga hadir dalam acara tersebut mengungkapkan apresiasinya, akan antusiasme yang begitu luar biasa dari para peserta dan pihak panitia yang telah mempersiapkan dengan baik guna mensukseskan perhelatan tingkat Nasional ini.

“Juga kepada peserta lomba yang datang, maupun masyarakat yang hadir menonton acara lomba ini, adapun nanti Bangka akan menjadi pusatnya kicau mania, antusias masyarakat begitu sangat berarti,” jelas Mantan Gubernur Babel ini.

Dia menjelaskan, bahwa perhelatan tersebut bertujuan untuk melestarikan burung berkicau yang sudah dibudidayakan serta memberikan motivasi kepada para penangkar burung berkicau, khususnya di Babel.

“Serta mengangkat nama Bangka Belitung dalam event Nasional terutama pada bidang pariwisata, memperkenalkan produk-produk unggulan dari berbagai sektor di Bangka Belitung dalam event Nasional, menarik investasi dari peserta lomba yang berasal dari berbagai penjuru,” tegas Erzaldi.

Kedepannya, lanjut Erzaldi, kegiatan serupa akan diadakan minimal setiap tahun. Diharapkan nantinya selain dapat menarik peserta dari luar wilayah Babel, juga dapat menarik wisatawan dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kegiatan tingkat nasional seperti ini kedepannya akan dikondisikan paling sedikit setiap tahun atau bisa diselenggarakan di setiap Kabupaten/Kota yang ada di Babel secara bergiliran, dengan harapan meningkatkan pendapatan masyarakat, sehingga perekonomian masyarakat akan meningkat bahkan wisatawan yang datang ke Bangka juga nantinya akan bertambah dari luar daerah,” imbuhnya.

Disamping itu, event berstandar nasional ini diharapkan dapat menjadi dorongan semangat tersendiri terhadap para peternak burung lokal dan juga para pecinta burung di wilayah Bangka.

“Serta dapat memotivasi kita semuanya bahwa burung ini suatu saat memiliki masa depan, nilai ekonomis tinggi sehingga kita harus tetap menjaga ekologi alam yang seimbang agar tidak punah,” pungkasnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *