DaerahBeritaNasionalPendidikan

Zaskiyah Talita, Gadis Cantik Bakal Wakili Babel pada Jambore Nasional Generasi Hijau 2024

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Gadis cantik bernama Zaskiyah Talita asal SMAN1 Mendo Barat sukses terpilih sebagai wakil Provinsi Bangka Belitung, dalam kegiatan Jambore Nasional Generasi Hijau 2024.

Tak sendiri, Zaskiyah berhasil lolos bersama dengan dua wakil lainnya, yakni Dimas Aditya dari SMAN2 Sungaiselan dan Anton Saputra dari SMAN 2 Sungailiat. 

Kegiatan Jambore Nasional Generasi Hijau akan dilaksanakan pada 28 September-2 Oktober 2024 di Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

Untuk diketahui, untuk Jambore Nasional Generasi Hijau merupakan ajang pertemuan pelajar SMA/SMK/Sederajat yang peduli dan berbudaya lingkungan, dalam rangka membahas dan mencari solusi dalam memecahkan isu-isu lingkungan di Indonesia. 

Adapun sejak 2015, Jambore Nasional Generasi Hijau menjadi sarana untuk menciptakan pelopor dan inisiator, gerakan lingkungan hidup di 38 Provinsi di seluruh Indonesia.

Zaskiyah Talita pun mengungkapkan rasa syukurnya, mampu lolos seleksi dan menjadu wakil Provinsi Bangka Belitung untuk ajang di tingkat nasional. 

IMG 20240721 WA0062

“Tentunya bersyukur bisa bergabung dalam Jambore nasional generasi hijau 2024, in memang salah satunya dinaungi oleh green generation Bangka Belitung. Adapun tujuan Jambore Nasional Generasi Hijau adalah green character, competition, green idea, collaboration, leadership and sharing,” ujar Zaskiyah Talita. 

Kini dirinya pun terus mempersiapkan diri termasuk membekali dengan ilmu pengetahuan, yang nantinya bisa dibagikan dengan para peserta dari berbagai Provinsi lainnya. 

Zaskiyah pun berharap ilmu yang didapatkan dari Jambore Nasional Generasi Hijau 2024, dapat dimanfaatkan dengan baik untuk bekal dirinya dan semua orang. 

“Harapan setelah mengikuti jambore nasional, bisa mengaplikasikan apapun yang sudah didapatkan di jambore nasional ini,” tuturnya.

Sementara itu Ari Irawan ayahanda Zaskia Talita pun, memastikan terus mendukung berbagai kegiatan positif yang dilakukan anak sebagai bekalnya untuk menatap masa depan. 

“Kalau orang tua intinya kalau anak memiliki niat yang baik sifatnya pendidikan, kita pasti support penuh anak. Harus didukung penuh agar kedepan ini jenjang dia melangkah lebih maju, dan mempersiapkan mental yang lebih baik lagi,” ungkap Ari Irawan. 

(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *