BeritaDaerahNasional

Lapas Narkotika Pangkalpinang Terima Kunjungan Dosen Poltekip 

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang Kanwil Kemenkumham Babel menerima Kunjungan Kerja dari Kepala Prodi Teknik Pemasyarakatan (Poltekip) Mitro Subroto, pada Kamis (18/07). 

Dalam kunjungan ini, Mitro Subroto memberikan sosialisasi Pengabdian Masyarakat dengan judul ‘Menulis Itu Asyik’ kepada 30 orang Warga Binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang. 

Kegiatan yang juga dilaksanakan dalam rangka pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kegiatan Orientasi Lapangan (ORLAP), Praktik Kerja Lapangan (PKL), dan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan Tahun Akademik 2024 di Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang, dimana sebanyak 04 orang taruna/taruni dari Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang. 

Mengawali kegiatan, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang, Nur Bambang Supri Handono menyampaikan Laporan Pelaksanaan Kegiatan dengan menjelaskan profil singkat dan program pembinaan yang telah berjalan pada Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Mitro Subroto dan rekan yang telah berkesempatan untuk hadir di lapas kami, guna memberikan penyuluhan budaya menulis bagi Warga Binaan kami,” ujar Nur Bambang.

“Kami berharap apa yang telah Bapak sampaikan kepada warga binaan kami dapat menjadi ilmu yang bermanfaat, guna peningkatan kualitas diri bagi para warga binaan,” sambung Kalapas

Sementara itu, Mitro Subroto menyampaikan apresiasi atas hasil kinerja dari Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang sesuai dengan yang telah dipaparkan oleh Kalapas. 

Beliau menyampaikan, menulis dan membaca merupakan kemampuan yang sangat penting dimiliki oleh seorang manusia saat ini. Kemampuan tersebut dapat membantu seseorang untuk memperoleh berbagai macam informasi.

“Khususnya menulis, ada berbagai macam jenis maupun cara yang dapat dilakukan dalam menulis, diantaranya Menulis Bebas dimana kita dapat membuat suatu karya tanpa adanya batasan cara, gaya, teknik, format maupun aturan yang tetap,” ujar Mitro Subroto.

“Menulis itu merupakan suatu upaya untuk melepaskan gagasan-gagasan yang bersarang dalam benak kita, juga suatu upaya untuk mengalirkan ide-ide yang berkebelatan dari dalam diri kita,” jelas beliau.

“Selain itu, semua individu pasti memiliki cara pandang ataupun opini yang berbeda atas sesuatu, dengan cara menuliskan sesuatu secara bebas, maka setiap orang memiliki kesempatan untuk menyampaikan pendapat serta apa yang sedang dirasakannya. Hal terpenting menulis hanyalah suatu jembatan untuk membantu seseorang untuk mengekspresikan diri,” lanjutnya.

Mengakhiri arahannya, Mitro Subroto mengucapkan terima kasih yang mendalam atas kesempatan yang telah diberikan, dan saya berharap ilmu dan materi yang sudah disampaikan dapat menjadi ilmu dan hobi yang bermanfaat bagi teman-teman semua.

(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *