BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Hingga Juli 2024, Safrizal ZA Klaim 900 Hektare Lahan Kritis Telah Ditanam Pohon Kembali

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Pejabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Safrizal Zakaria Ali mengklaim bahwasannya hingga Juli 2024, sebanyak 974.587 pohon telah dilakukan penanaman atau setara dengan luas 900 hektare lahan.

Penanaman pohon itu dilakukan secara kolaboratif, serentak dan parsial oleh masing-masing instansi. 

Bahkan, dengan adanya penanaman pohon serentak pada hari ini (23/07), pihaknya mengatakan telah melakukan penanaman pohon mencapai 1 juta lebih pohon.

Demikian hal itu disampaikan Safrizal ZA kepada awak media, pada acara semangat menanam rakyat (Semarak) Babel di GOR Sahabuddin, Selasa (23/07/2024).

“Kebijakan kita tanamlah sebanyak mungkin pohon di media tanam yang sesuai kalau hari ini tanaman cocok dilahan kritis,” kata Safrizal. 

Adapun pohon-pohon yang ditanam ini bervariatif, mulai dari tanaman untuk  lingkungan, penghijauan, terutama daerah lahan kritis. Serta, tanaman buah dalam rangka produksi. 

Lanjut dia, Pemprov Babel juga mengatasi lahan kritis sekaligus membudidayakan pohon buah yang ada, sehingga para pengusaha hutan atau tanaman industri. Sehingga diharapkan para pelaku usaha lebih giat untuk melakukan penanaman. 

“Termasuk pengusaha di bidang pertambangan, sebelum meninggalkan IUP yang selesai ditambang secara dini dilakukan untuk menambang. Lahan kritis kita kritis ringan, sedang dan berat bisa kita kurangkan secara bertahap,” imbuhnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *