BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Safrizal ZA Sebut Pengunduran Diri Pj Bupati Belitung Masih Berproses

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Penjabat (Pj) Bupati Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yuspian nampaknya semakin memantapkan keputusannya untuk mengundurkan diri dari jabatannya saat ini, guna maju di Pilkada Belitung 2024 mendatang

Kabar tersebut pun turut dibenarkan oleh Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Safrizal Zakaria Ali. Bahkan, dirinya turut membenarkan bahwasannya Yuspian telah mengajukan surat pengunduran diri ke Kemendagri.

Namun, Safrizal mengatakan, saat ini Yuspian masih bertugas hingga ada persetujuan langsung dari Kemendagri, dan ada sosok baru yang ditunjuk untuk mengisi jabatan Pj Bupati Belitung.

“Belum mundur, belum kosong, sudah mengajukan mundur tapi belum mundur. Kapan berhentinya? kalo sudah ada penggantinya, ada (Pj Bupati Belitung) yang baru,” kata Safrizal ZA kepada awak media, Selasa (23/07/2024). 

“Sudah di proses (informasinya) oleh Kemendagri, kalo sudah selesai nanti kita lantik, nunggu pemberitahuan dari Kemendagri,” tutur pria yang juga menjabat sebagai Ditjen Administrasi dan Kewilayahan (Atwil) Kemendagri ini.

Nantinya setelah ada surat resmi dari Kemendagri, lanjut Safrizal, barulah pihaknya bersama DPRD Babel mengusulkan sosok yang akan mengisi jabatan yang ditinggalkan oleh Yuspian tersebut.

“Nanti kalo pengunduran diri di terima, Mendagri akan meminta usulan dari Gubernur dan dari DPRD,” pungkasnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *