BeritaDaerahNasional

Program Kemunting PT Timah Sasar Masyarakat Desa Paku

Bagikan Berita

BANGKASELATAN,BERITACMM.COM

Program Kegiatan Menurunkan Stunting (Kemunting) PT Timah hadir di Desa Paku, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan untuk memberikan edukasi tentang penanganan stunting bagi masyarakat.

Sosialisasi Kesehatan Program Kemunting ini dilaksanakan di Gedung Olaharaga Desa Paku pada Selasa (25/7/2024). Kegiatan ini dihadiri ibu hamil, ibu menyusui dan masyarakat.

Dalam sosialisasi terkait penanganan dan pencegahan stunting, PT Timah berkolaborasi dengan Asosiasi Ibu Menyusui (AIMI) Bangka Belitung untuk memberi edukasi tentang pencegahan dan penanganan stunting, pola asuh dan pemenuhan nutrisi anak berbasis bahan pangan lokal.

Dalam kesempatan ini juga PT Timah menyerahkan bantuan paket makanan tambahan bagi anak-anak yang mengalami stunting. Selain itu juga digelar diskusi tentang metode parenting.

Kader Pemberdayaan Masyarakat (KPM) Desa Paku, Mardiah Ica mengatakan kegiatan ini sangat baik untuk menambah wawasan para orang tua di Desa Paku dalam memenuhi gizi anak.

“Pesertanya itu ibu hamil, ibu menyusui dan para orang tua yang memiliki balita. Dengan adanya edukasi seperti ini semoga mereka semakin paham sehingga bersama-sama bisa mencegah stunting,” ucapnya.

Ia berharap, edukasi kesehatan seperti ini dapat terus berlanjut dengan topik yang berbeda, misalnya bagi remaja sehingga nantinya semakin banyak yang paham.

“Biasanya kan orang tua kalau anak enggak mau makan dibiarin aja, tadi ada beberapa hal yang dikasih tahu tentang pentingnya nutrisi bagi anak. Semoga kegiatan ini bisa terus dilakukan,” harapnya.

Senada, Kepala Desa Paku Palmuri mengatakan, edukasi terkait penanganan stunting ini selaras dengan Program Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dan Pemerintah Desa Paku.

“Program ini sangat baik dan selaras dengan program pemerintah untuk menangani stunting, kita seperti bergotong royong saling membantu sehingga bisa menyelesaikan masalah stunting ini,” ucapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *