DaerahBeritaNasionalPendidikan

Kolaborasi PT Timah dan MIND ID, Hadirkan MINDucation Bagi Pelajar di Pemali Boarding School

Bagikan Berita

BANGKA,BERITACMM.COM

MIND ID berkoloborasi dengan PT Timah menghadirkan program MINDucation bagi para pelajar Pemali Boarding School PT Timah. Kegiatan ini juga berkolaborasi dengan Ruang Guru.

Onboarding Program MINDucation Pemali Boarding School PT Timah Bersama Ruang Guru ini berlangsung di Gedung Serba Guna Asrama Pemali Boarding School pada Selasa (30/7/2024).

Program MINDucation Pemali Boarding School PT Timah merupakan upaya MIND ID berkolaborasi dengan PT Timah untuk mempersiapkan para siswa kelas XI dan XII Program Pemali Boarding School di SMAN 1 Pemali yang berjumlah 72 orang agar bisa melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri baik di Nasional maupun internasional.

Kepala Divisi CSR MIND ID, Satya Nugraha mengatakan, program ini hadir untuk menjadi tambahan motivasi dan fasilitasi bagis siswa kelas 11 dan 12 dalam mempersiapkan diri agar bisa masuk ke PerguruanTinggi Negeri (PTN) favorit yang ada di Indonesia.

“Program ini juga mengajak para guru untuk dapat berkontribusi dalam meningkatkan kemampuan dan kapabilitas siswa,” katanya.

Ia berharap, dengan adanya program ini siswa dapat mempersiapkan masa depan yang lebih baik yang dapat berdampak pada peningkatan perekonomian keluarga kedepannya.

Ia memaparakan, nantinya peserta dalam program ini akan mendapatkan pembelajaran via live teaching ataupun self learning melalui video yang dapat diakses pada aplikasi Ruang Guru.

Nantinya, Ruang Guru juga mengadakan pembekalan lain seperti webinar virtual campus tour sehingga siswa dapat mengenal kampus-kampus di Pulau Jawa dan sekitarnya.

Tak hanya itu, nantinya para pelajar akan mendapatkan pembekalan non akademis seperti public speaking, manajemen waktu, mengelola kesehatan mental dan lain-lain.
School Based Program Lead Ruang Guru, Mohamad Fiky Herdiansyah mengapresiasi program MINDucation karena sejalan dengan visi mereka untut memperluas akses pendidikan yang berkulitas di Seluruh Indonesia.

“Kami banyak melakukan program-program serupa di wilayah Tengah dan Timur Indonesia, tapi memang di wilayah Sumatera di wilayah Barat kami memang belum begitu banyak. Dengan adanya kerja sama dengan MIND ID ini harapannya bisa jadi pintu kami untuk membukaakses pendidikan yang berkualitas lagi di wilayah Sumatera,” ujarnya.

Salah satu siswa yang mengikuti program ini, Andini Nur Purwanti Siswi menceritakan, dirinya senang bergabung dengan program ini dan difasilitasi untuk meningkatkan kesiapan mereka menggapai perguruan tinggi favorit.

“Dengan adanya program ini, kami dapat mempersiapkan masa depan yang lebih baik dan tentunya mampu meningkatkan perekonomian di masa nanti,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *