BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Pejabat Eselon III dan IV Pemprov Babel Akan Segera Dilantik, Eselon II Masih Berproses

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Safrizal ZA memastikan proses rotasi dan mutasi pejebat eselon di lingkungan Pemerintah Provinsi Babel terus berjalan.

Bahkan dikatakan Safrizal, untuk pejabat eselon III dan IV saat ini sudah berproses di Kemendagri, agar diberikan izin untuk segera dilantik.

Sebagaimana diketahui ada sekitar 70-an posisi jabatan eselon III dan IV di lingkungan Pemprov Babel yang saat ini masih diisi oleh Plt atau kosong. Sehingga diharapkan dapat segera diisi oleh jabatan definitif dan agar roda pemerintahan dapat berjalan lebih baik lagi.

“Saya tidak hapal paling saya hafalnya lima saja yang lainnya kerja sama tim baperjakat bekerjasama dengan dinas. Kan sudah saya minta tiap-tiap kepala dinas mengusulkan kandidat nya bagi yang kosong. Mudah-mudahan sesuai ekspektasi lah,” katanya, Kamis (01/08/2024) kemarin.

Sedangkan untuk eselon II, dijelaskan Safrizal, bahwa tim panitia seleksi (pansel) sedang bekerja dan sudah melakukan wawancara kepada hampir semua yang mengikuti.

“Kecuali dinas DP3ACABKB karena beda sendiri pengangkatannya. Dan pak Asyraf tidak (ikut), karena mewakili provinsi sebagai anggota tim pansel dua dari provinsi satu dari Prof Bustami Dan Prof Ibrahim dan pak Fattah ketua timnya,” ungkapnya.

Ia menuturkan, semua jabatan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemprov Babel di-asassment bagi yang sudah waktunya, yakni kepala dinas di atas lima tahun menjabat pasti rolling karena untuk penyegaran organisasi. Sementara bagi kurang dari dua tahun tidak belum boleh dimutasi atau rotasi.

“Yang sudah tiga tahun nanti akan dicari sesuai kompetensinya yang paling cocok, kalo kinerja sekarang masih tinggi masih oke gak perlu diganti,” ucapnya.

Safrizal bilang, beberapa kepala OPD akan dirotasi dan diganti namun belum final. Ia berharap dalam Minggu ini sudah final, sehingga bisa izin ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk bisa melakukan pelantikan 

“Dan yang lain kosong cukup banyak mungkin ada delapan posisi di antaranya ESDM,” ucapnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *