BeritaDaerahNasional

Perayaan HUT ke-48 PT Timah, UMKM di Bangka Barat Ikut Ketiban Berkah 

Bagikan Berita

BANGKABARAT,BERITACMM.COM

Perayaan HUT ke-48 PT Timah yang dilaksanakan secara serentak di wilayah operasional Perusahaan pada 2 Agustus lalu memberikan berkah bagi para pelaku UMKM di Bangka Barat.

Pasalnya, perayaan HUT ke-48 PT Timah ini juga mengdakan bazar UMKM yang melibatkan para mitra binaan di masing-masing wilayah operasional. Tak terkecuali di Divisi Pengolahan dan Peleburan yang mengundang tujuh UMKM untuk memasarkan produknya.

Para UMKM yang dilibatkan diantaranya ialah UMKM yang menjual makanan, dimana para pembelinya merupakan karyawan PT Timah yang berada di lokasi tersebut.

Keberkahan ini turut dirasakan, pedagang jus Sonia yang omsetnya meningkat dan bisa meraup untuk lebih besar dari hari biasanya.

Wanita yang berjualan di Kampung Puput Mentok ini menceritakan, ini pertama kalinya Ia ikut terlibat dalam kegiatan PT Timah.

“Alhamdulillah, sangat senang. Karena pertama kali diajak dalam kegiatan ini, mendapat berkah, kita mendapat untung 3 kali lipat dari dagang di Kampung,” katanya

Kedepan, Ia berharap PT Timah dapat kembali melibatkannya untuk memasarkan produknya sehingga bisa berdampak bagi ekonomi mereka.

“Tentunya kedepan kami berharap dapat dilibatkan kembali dalam setiap kegiatan PT Timah. Terima kasih PT Timah, Selamat Ulang Tahun, semoga tetap maju dan terus perhatikan UMKM,” harapnya.

Sementara itu, pedagang bakso Adi mengaku kerap dilibatkan dalam setiap kegiatan PT Timah, menurutnya dengan adanya kegiatan seperti ini bisa meningkatkan omset dagangannya.

“Sudah sering dilibatkan , tentu mendapat berkah dari kegiatan even PT Timah, untungnya pasti lebih besar dari jualan seperti biasa. Sekarang dua gerobak bakso habis,” kata pelaku UMKM asal Jawa timur yang berjualan bakso di Kampung Jawa Mentok.

Menurut Adi, kehadiran PT Timah menghidupkan perekonomian di daerah, Setiap ada kegiatan menggandeng para pelaku UMKM.

“Perekonomian terasa hidup, karena PT Timah selalu melibatkan pelaku UMKM setiap melaksanakan kegiatan. Kami mendapatkan berkah melalui kegiatan ini, Selamat Ulang Tahun PT Timah, bergerak maju membantu masyarakat,” harapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *