BeritaDaerahNasionalPendidikan

Rosman Djohan Institut dan Jerman Jalin Kerjasama Pendidikan, Langkah Untuk Menciptakan Generasi Emas Babel

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Keseriusan Erzaldi Rosman Djohan untuk mendorong serta melahirkan Generasi Emas Bangka Belitung memang tak perlu diragukan lagi.

Sebagaimana diketahui, ketika masih menjabat sebagai Gubernur Babel periode 2017-2022, Erzaldi Rosman tak pernah sekalipun memalingkan pandangannya kepada pendidikan di Negeri Serumpun Sebalai ini.

Bahkan, ketika tak menjabat Gubernur lagi, dirinya juga tetap masih memperhatikan sektor pendidikan di Babel, seperti yang dilakukannya baru-baru ini.

Dimana ia melalui Rosman Djohan Institut menjalin kerjasama pendidikan dengan Negara Jerman dalam program Ausbildung, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM di Bangka Belitung serta mendorong terciptanya Generasi Indonesia Emas 2045.

Pada kesempatan ini, Rosman Djohan Institut juga menghadirkan Mrs. Henriette Staley – Managing Director Regional Economic Development Black forest Baar Heuberg Germany dan pihak Global Katalyst yaitu Bapak Doddy Kadarisman, untuk semakin memacu semangat sekaligus membagikan ilmu kepada pemuda-pemudi Babel, kegiataan ini berlangsung di Rosman Djohan Institut, Minggu (11/08/2024).

Dikatakan Erzaldi, kegiatan yang bertemakan “Generasi Emas Bangka Belitung Menjemput Masa Depan” ini adalah bentuk kesiapan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dalam menyambut serta melahirkan Generasi Hebat, Generasi Indonesia Emas 2045.

“Kegiatan Afirmatif tersebut untuk bisa menjadi Benchmarking bagi Pemuda Pemudi Bangka Belitung sehingga memiliki daya saing serta mampu berkreasi, berkontribusi dan melahirkan karya – karya terbaik bagi Babel pada khususnya dan bagi Indonesia pada umumnya,” ungkap Calon Gubernur Babel ini.

“Kehadiran Mrs Henriette dan Bapak Doddy juga diharapkan bisa memacu sekaligus menguatkan program Ausbildung yang di inisiasi Rosman Djohan Institut ini, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM di Bangka Belitung,” tegasnya.

Melalui program Ausbildung ini, Erzaldi juga berharap, akan terciptanya para pemuda-pemudi Babel yang berkualitas, memiliki daya saing yang baik, serta mampu memberikan kontribusi dan mengahasilkan karya-karya yang dapat bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Kita harus berikhtiar dan bekerjasama untuk selamatkan Generasi Emas dengan harapan terciptanya Generasi Emas yang berkualitas,” tutup Ketua DPD Gerindra Babel ini.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *