BeritaDaerahNasional

Wujudkan Harkamtibmas, Polresta Gelar Community Policing Bagi WBP Lapas Narkotika Pangkalpinang 

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang Kanwil Kemenkumham Babel menerima Kegiatan Community Policing (CP) yang diselenggarakan oleh Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pangkalpinang, Kamis (15/08).

Kegiatan Community Policing (CP) ini dilaksanakan dalam rangka Harkamtibmas (Harmoni, Kamtibmas dan Pembangunan Masyarakat) yang ditujukan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Dalam kesempatan ini, kegiatan diikuti oleh sebanyak 40 orang Warga Binaan bertempat di Ruang Gallery Lapas Narkotika Pangkalpinang.

Hadir mewakili Kalapas dalam kesempatan ini dibuka oleh Kepala Subbagian Tata Usaha, Al Ihsan dan Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP), Dedy Cahyadi. Membuka kegiatan, Al Ihsan menyampaikan terkait situasi dan kondisi terkini di Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang.

“Kegiatan ini dilaksanakan guna terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang menjelang Pilkada Serentak Tahun 2024,” ujar Kasubbag TU, Al Ihsan.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan dapat dijadikan pedoman bagi warga binaan dalam dalam bertindak serta berperilaku, baik ketika sedang menjalani masa pidana di dalam lapas maupun setelah keluar nantinya,” harap Al Ihsan.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi Cipta Kondusif Kamtibmas di wilayah hukum Polresta Pangkalpinang, oleh Aiptu Adli Azim dan Bripka MGS Andre dari Sat Binmas Polresta Pangkalpinang. Aiptu Adli Azim menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Harkamtibmas atau Harmoni, Kamtibmas dan Pembangunan Masyarakat.

“Kegiatan ini bertujuan sebagai upaya dalam memberikan rasa aman dan tertib kepada masyarakat atau kamtibmas di daerah hukum Polresta Pangkalpinang, menuju tahapan Pilkada atau Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024,” jelas Aiptu Adli Azim.

Aiptu Adli Azim dalam paparannya juga mengajak warga binaan untuk bersama-sama menjaga kondisi keamanan dan ketertiban, dalam hal ini di lingkungan Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang. Dalam kesempatan ini, beliau juga mengingatkan kepada warga binaan untuk dapat menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya pada Pilkada Tahun 2024 yang akan diselenggarakan Bulan November 2024 mendatang.

(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *