DaerahBeritaNasionalOlahraga

Imbas Perekonomian Hancur, Atlet Babel Tanpa Dukungan Pihak Ketiga di PON XXI Aceh-Sumut

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Atlet Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang akan bertanding pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh-Sumatra Utara yang akan berlangsung pada 08-20 September 2024 ini, dipastikan tanpa adanya dukungan dari pihak ketiga.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Babel, Ricky Kurniawan mengatakan, tak adanya dukung dari pihak ketiga ataupun pihak swasta pada PON kali ini, tak terlepas dari perekonomian Babel yang tidak dalam kondisi baik-baik saja.

“PON ini murni menggunakan APBD, tidak ada satupun CSR yang cair, kita sudah berusaha meminta CSR sebenarnya tetapi kondisi Babel kembali lagi sedang tidak baik-baik saja,” kata Ricky, Senin (19/08/2024).

Diakui Ricky, pihaknya sudah berusaha untuk meminta bantuan kepada perusahaan ataupun BUMN yang ada di Babel walaupun hasilnya nihil. Bahkan mirisnya, kata dia, ada beberapa perusahaan yang mulanya berencana untuk membantu namun akhirnya menarik diri dengan dalih keuangan tidak dalam kondisi baik.

“Kita sudah mencoba ke beberapa BUMN, ketika kita datang semuanya langsung minta tolong jangan dulu pak ya tahun ini, karna kondisi sedang tidak baik, begitu bahasanya,” ujar Ketua KONI Babel ini.

Oleh karna itu, lanjut dia, para atlet Babel yang akan bertanding di PON XXI Aceh-Sumut nanti akan bergantung penuh kepada anggaran yang telah dihibahkan oleh Pemprov Babel.

Dirinya pun mengapresiasi pemerintah provinsi yang telah mendukung penuh para atlet yang akan berlaga di PON, hal itu dibuktikan dengan tidak dipangkasnya anggaran KONI ditengah anjloknya kondisi perekonomian.

“Kami merasa ini sudah maksimal, melihat kondisi Babel yang sedang hancur babak belur seperti ini Pemerintah Provinsi sangat support sekali, dengan bukti tidak adanya pemotongan untuk anggaran KONI sekarang,” pungkasnya.

(JK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *